Mi Notebook Air Dipasarkan Global 27 Agustus

Telset.id, Jakarta – Saat mengumumkan Mi Notebook Air pada pekan lalu di China, Xiaomi tidak memberikan keterangan soal kapan laptop pertamanya itu akan dirilis secara global. Meski Xiaomi belum memberikan keterangan resmi soal hal tersebut, namun reseller asal China, GearBest telah mengungkap tanggal perilisan Mi Notebook di pasar global

Mi Notebook Air hadir dalam dua varian, yakni berukuran 12,5 inci dan 13,3 inci. Laptop Xiaomi ini cukup menarik, karena mengusung spesifikasi yang lumayan bagus dan memiliki desain mirip MacBook Air.

Namun seperti produk-produk Xiaomi lainnya, Mi Notebook Air juga tidak dirilis secara resmi di Eropa atau Amerika Serikat, dan juga Asia. Tapi itu tidak berarti produk mereka tidak tersedia secara resmi di pasar global.

[Baca juga: Mi Notebook Air Bergaya ala MacBook Air]

Menurut GearBest, salah satu reseller besar di China mengungkapkan bahwa Mi Notebook Air akan tersedia secara internasional pada 27 Agustus mendatang. Informasi ini disampaikan melalui website resminya, termasuk harga kedua model laptop Xiaomi tersebut.

Hampir dapat dipastikan harganya akan lebih mahal dibanding harga di China. Untuk pasar China, Mi Notebook Air model 12.5 inci dipatok pada harga 3,499 Yuan atau sekitar Rp 6,9 jutaan, sedangkan model 13.3 inci dibanderol seharga 4,499 Yuan atau sekitar Rp 8,8 jutaan.

Mi Notebook Air models

Seperti telah diberitakan sebelumnya, laptop Xiaomi ini tidak hanya terdengar seperti Macbook Air, tapi juga memiliki kemiripan yang mencolok dari bentuknya. Tapi Xiaomi mengklaim Mi Notebook Air yang berukuran 13.3 inch ini lebih tipis 13% dari MacBook Air, dan 11% lebih kecil secara keseluruhan dengan berat hanya 1,28 kg saja..

Mi Notebook Air model 13,3 inci menggunakan OS Windows 10, prosesor Intel Core i5-6200U 2.7GHz dengan RAM 8GB, Nvidia GeForce 940MX, dan penyimpanan SSD 256GB dengan layar full HD dan keyboard lengkap dengan tombol backlit. Xiaomi menyediakan warna gold dan silver.

[Baca juga: Xiaomi Mi Notebook Hanya Dirilis 300 Ribu Unit]

Menurut Xiaomi, notebook ini akan bertahan hingga 9,5 jam dalam sekali pengisian penuh. Kita bisa mengisi baterai dengan menggunakan USB Type-C yang dapat mengisi baterai 50% dalam waktu 30 menit saja. Terdapat juga port HDMI dan slot USB 3.0 sebagai tambahannya.

Sementara untuk model 12,5 inci menggunakan prosesor Intel Core M3 dengan RAM 4GB dan SSD 128GB. Untuk kapasitas baterai, notebook versi ini bisa bertahan hingga 11,5 jam.[HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0