telset

Fujifilm Hadirkan Dua Kamera Autofokus Tercepat

Acara peluncuran kamera Fujifilm X-E2 dan XQ1 (wnh/telsetnews)
Acara peluncuran kamera Fujifilm X-E2 dan XQ1 (wnh/telsetnews)

Jakarta – Fujifilm kembali merilis dua perangkat kamera terbarunya, X-E2 dan XQ1. Kedua kamera yang baru dirilis ini merupakan generasi kedua kamera mirorless yang diklaim memiliki fitur Autofokus tercepat.

“Generasi terbaru ini merupakan hasil pengembangan dari kamera seri X yang kami miliki dengan dukungan prosesor EXR II untuk memberikan hasil tangkapan dan fokus yang bekerja cepat,” jelas Syamsuddin, Technical Supervisor Fujifilm Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/11).

X-E2 memiliki kualitas gambar yang sebanding dengan kamera berbingkai penuh atau full frame. Didukung dengan sensor sebesar 16 megapixel X-Trans II CMOS dengan on-chip phase detection.

“Seri X-E2 memiliki sistem auto fokus (AF) yang tercepat dikelasnya dengan kecepatan bisa mencapai 0.08 detik dan mampu menangkap gambar hingga 7fps sekaligus,” tambahnya.

Selain itu, seri X-E2 telah juga dilengkai dengan layar jenis LCD dimensi 3 inch dengan 1.04 juta dots, dan viewfinder elektronik jenis OLED dengan kemampuan pewarnaan hingga 2.36 juta dots. Kamera desain retro ini juga dilengkapi dengan lensa kit 18-55m f2.8-4 pada paket penjualannya.

Sedangkan untuk seri XQ1, menurut Syamsudin, kamera saku ini memiliki kecepatan yang tak kalah jauh hebatnya dengan seri X-E2. “Lensa kamera ini mampu memberikan AF tercepat, bahkan bisa dibilang tercepat didunia di kelas kamera saku hingga 0.06 detik,” tuturnya.

Kamera saku yang memiliki bodi sebesar 100 x 58.5 x 33.3 mm, dilengkapi dengan lensa zoom 4x F1.8 dan sensor CMOS II 2.3 inci X-Trans. Untuk sensornya sendiri, XQ1 menggunakan sensor sebesar 12MP. Sensor yang biasa digunakan untuk mengatur moire dan false color tanpa harus menggunakan filter optik low pass.

Sementara untuk harganya, Fujifilm X-E2 akan dibanderol pada kisaran harga Rp 16 jutaan, sedangkan seri XQ1 dipatok pada harga Rp 4.4 jutaan. Rencananya kedua kamera ini akan mulai dipasarkan awal Desember nanti. [WNH/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0