Pengguna Android Lollipop Kurang Dari 2%

Android Lollipop ilustrasiJAKARTA – Tiga bulan  terhitung sejak dirilis, OS Terbaru Google yakni Android 5.0 Lollipop kurang dari 2% yang menggunakan, faktanya hanya 1,6% meski Android merupakan OS Nomer 1 di dunia.

Berdasarkan laporan dasboard Android yang dikutip dari techcrunch, Selasa (03/02/2015), pengguna Android sebagian besar memang belum menjalankan Lollipop. Data yang didapat hingga tanggal 2 Februari 2015, versi Android terbesar yang ada di tangan user adalah KitKat (39,7%). Selebihnya, ponsel Android masih menjalankan Jelly Bean dan ICS, bahkan Gingerbread dan Froyo.

android-chart-february

Hal ini menunjukan pergerakan Lollipop sangat lambat. Update ke Lollipop tampaknya perlu proses yang lebih lama dari yang diharapkan sementara ponsel baru sebagian besar masih menjalankan KitKat dengan embel-embel bisa diupgrade ke Lollipop.

Sangat terbalik dengan adopsi iOS di tiap rilisan versi baru. Fakta bahwa iPhone adalah satu-satunya smartphone Apple, menjadi faktor utama yang menjadikan adopsi iOS lebih cepat dibanding Android. Pada kenyataannya Android memang dipakai oleh ratusan vendor, ratusan model smartphone, bahkan mungkin dengan ribuan spesifikasi.

Kini Anda yang masih menggunakan ponsel KitKat, tunggu saja apakah kebijakan vendor ponsel yang Anda pakai memiliki update Lollipop untuk Anda atau tidak. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0