Ini Bocoran Harga Galaxy S6 & Galaxy S Edge

Samsung render undangan 1 MaretJAKARTA – Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Samsung menyebar undangan untuk acara tanggal 1 Maret. Dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked di ajang MWC 2015 itu, Samsung diduga akan merilis flagship terbarunya, Galaxy S6  dan Galaxy S Edge (seri lanjutan Galaxy Note Edge). Sebuah bocoran mengungkap harga kedua smartphone itu.

Bocoran harga ini dilaporkan oleh situs AndroidPit, yang mengklaim mendapatkan informasi dari sumber terpercaya yang banyak tahu tentang rencana perilisan kedua smartphone flagship dari Samsung tersebut.

Disebutkan bahwa Galaxy S6 akan memiliki tiga varian memori internal, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk varian 32GB akan dibanderol Rp 10,8 juta, sementara 64GB (Rp 12 juta), 128GB (Rp 13,7 juta).

Begitupun untuk Galaxy Edge, Samsung juga akan menawarkan tiga pilihan memori internal yang sama, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Harga yang ditawarkan untuk varian 32GB adalah Rp 12 juta, 64GB (Rp 13,7 juta), dan 128GB dibanderol seharga Rp 15 juta. Harga ini merupakan unlocked, belum termasuk harga kontrak dengan operator seluler.

Sebagai perbandiangan, saat merilis Galaxy S5 setahun lalu, Samsung mematok harga Rp 10,4 juta untuk versi terendah 32GB di pasar Eropa. Ini artinya, pabrikan asal Korea ini mematok harga yang lebih tinggi, dibanding seri sebelumnya.

Hal yang sama sudah pasti juga berlaku untuk seri Galaxy S Edge, dimana harganya lebih mahal dibanding seri pendahulunya Galaxy Note Edge dan juga Galaxy Note 4. Demikian seperti dikutip telsetNews dari AndroidPit, Selasa (3/2/2015).

Hingga saat ini Samsung belum memberikan konfirmasi terkait bocoran harga kedua flagship barunya tersebut. Harga ini memang masih sebatas rumor atau boleh dibilang perkiraan harga saja. Sebaiknya kita tunggu konfirmasi langsung dari Samsung.

Sebelumnya, Samsung dilaporkan telah menyebarkan undangan acara Unpacked 2015 pada tanggal 1 Maret mendatang. Acara tersebut diduga kuat sebagai ajang peluncuran smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy S6.

Tidak banyak keterangan detail yang diungkap dalam teaser tersebut. Hanya terlihat gambar siluet sebuah smartphone yang melengkung dengan tulisan, WHAT’S NEXT.

Gambar inilah yang menguatkan spekulasi bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S6 pada acaranya tersebut. Pasalnya, dalam sejumlah rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy 6 akan memakai bodi melengkung.

Tapi spekulasi ini juga tidak bisa sepenuhnya benar. Karena mungkin saja Samsung akan mengumumkan varian Galaxy Edge yang juga memiliki desain layar melengkung. Teaser ini juga mengisyaratkan permukaan logam di smartphone yang akan datang.

Dari bocoran dan rumor yang menyebar sebelumnya, dikatakan bahwa Galaxy S6 akan memakai layar Super AMOLED 5 inci QHD dengan chipset Exynos 7420 octa-core dan RAM 3GB. Flagship ini akan dibekali kamera 20 megapiksel di bagian belakang ditambah monitor detak jantung.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0