Meluncur November, Archos 50 Cesium Bawa OS Windows di Badannya

Archos-50-CesiumJAKARTA – Archos, sebuah perusahaan Perancis yang dikenal sebagai pembuat smartphone Android dengan harga terjangkau, hari ini mengumumkan  smartphone Windows 10 pertama mereka yang dinama Archos 50 Cesium. Smartphone baru ini akan dipamerkan di ajang IFA 2015, namun  baru akan tersedia di pasaran setidaknya November tahun ini.

Ketika akhirnya menjadi tersedia, Archos 50 Cesium akan dibanderol dengan harga £ 99 atau sekitar Rp 2 jutaan di Inggris, dan (mungkin) sekitar USD 150 atau  Rp 2.1 juta di AS. Demikian seperti dilansir dari Phone Arena (26/8/2015).

Seperti yang Anda bayangkan, Archos 50 Cesium tidak akan menawarkan spesifikasi yang mewah. Selain prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210 dengan clock 1,1 GHz, handset ini akan dibekali layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP.

Itu belum termasuk RAM 1 GB, ruang penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas, baterai 2.100 mAh serta dukungan konektivitas LTE dan dual SIM didalamnya.

Smartphone terbaru dari Archos ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan OS Windows 10.1, walaupun lumia terbaru nampaknya akan menggunakan OS yang sama.

Bersamaan dengan 50 Cesium, Archos juga akan meluncurkan smartphone 50e Helium. Smartphone ini sejatinya memiliki spesifikasi hampir identik dengan 50 Cesium, namun Helium menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. Archos 50e Helium akan memiliki harga yang sama seperti 50 Cesium. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI