Mau Bayar BPJS Bisa Pakai XL Tunai

Telset.id, Jakarta – Layanan jaminan kesehatan dari pemerintah, BPJS, kini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat luas. Karena itu, kini XL menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai.

VP – Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A. Sani, mengatakan, Dengan e-money XL Tunai kami ingin ikut serta memberikan kemudahan kepada pelanggan dan masyarakat yang memerlukan sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

“Karena layanan XL Tunai bisa diakses melalui ponsel, maka pelanggan menjadi semakin mudah jika membayar iuran BPJS. Pembayaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sebelum jatuh tempo,”

Cara pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai sangat mudah. Bagi pelanggan yang sudah memiliki akun XL Tunai, langsung akses ke *123*120#, di menu pembayaran nomor 3,   pilih menu Asuransi & BPJS Kesehatan nomor 6, selanjutnya isi dengan nomor Kartu BPJS, lalu pilih jumlah bulan pembayaran dan konfirmasi dengan PIN XL Tunai. Untuk setiap transaksi yang sukses, akan ada SMS Notifikasi dari 120 sebagai bukti pembayaran.

Saat ini XL Tunai bisa digunakan di kurang lebih 202 merchant dan 20.000 lebih lokasi isi dan tarik saldo di Indomaret, Alfamart dan XL Centre . Di antara merchant tersebut masuk dalam kategori layanan publik.

Selain yang untuk pembayaran BPJS Kesehatan, XL Tunai juga bisa untuk membayar tagihan langganan PDAM di beberapa kota, juga membayar tagihan listrik PLN. XL juga telah bekerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk menyediakan sarana pembayaran bagi sejumlah layanan publik. Antara lain adalah pembayaran PBB di Yogyakarta, dan pajak kendaraan bermotor di Nusa Tenggara Barat. Di daerah lainya, XL sedang menyiapkan penggunaan XL Tunai untuk pembayaran layanan publik yang lain lagi.

Merchant XL Tunai lainnya terbagi dalam beberapa jenis transaksi, merchant online shopping seperti Elevenia, Blibli, Groupon, Bhinneka, Dinomarket, pembayaran belanja di toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Indomaret, serta pembayaran tagihan air di Jakarta, Bandung, Surabaya . (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI