Lenovo Phab 2 Pro, Miliki Teknologi Google Tango

Telset.id,  Jakarta – Satu lagi smartphone yang memiliki teknologi Google Tango, dimana sebelumnya Google telah memperkenalkan teknologi AR (Augmented Reality) pada tablet Tango yang dirilis ditahun 2014.

Kolaborasi antara Google dan Lenovo rupanya menghasilkan sebuah smartphone Android yang memiliki teknologi tercanggih yakni Lenovo Phab 2 Pro.

Lenovo Phab 2 Pro menjadi smartphone Android pertama yang mengadopsi teknologi Google Tango. Teknologi tersebut memungkinkan kita menikmati konten AR (Augmented Reality) pada layar smartphone.

Kalau liat apa yang ditawarkan, Smartphone ini memiliki layar berukuran 6.4 inci dan dibalut bodi full metal berdimensi 179.83 x 88.57 x 6.96mm. Menariknya, layar Lenovo Phab 2 Pro mengusung panel IPS beresolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels.

Untuk dapur pacunya, Lenovo Phab 2 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit, Ram 4GB, dan pengolahan grafis Adreno 510. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 64GB sebagai ruang penyimpanannya.

Untuk pasokan dayanya, sudah ada baterai berkapasitas 4050mAh yang mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. smartphone ini juga memiliki kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel.

Total ada empat buah kamera yang menghiasi sisi depan dan belakang Lenovo Phab 2 Pro. Pasalnya, dibagian belakang terpasang 2 buah kamera yang mengoptimalkan kemampuan Lenovo Phab 2 Pro untuk melacak gerakan, dan memetakan ruangan ketika menikmati konten Augmented Reality.

Dengan fitur Tango tersebut, kita bisa memadukan konten nyata dengan konten virtual, sehingga memberikan pengalaman berbeda dalam mengoperasikan smartphone Android. Berbagai aplikasi telah dipersiapkan, dan kabarnya sudah ada 25 Aplikasi yang bisa dinikmati penggunanya.

Berbagai teknologi canggih yang didalamnya wajar apabila membuat harga Hp Lenovo Phab 2 Pro menjadi mahal, perkiraan harganya mencapai $499 atau setara Rp 6.6 Jutaan. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -