Masuk Indonesia, Hisense Andalkan Duo Pureshot & Pureshot+

Hisense Pureshot launching
Suasana acara peluncuran Hisense Pureshot (Hendra Wiradi/telsetNews)

JAKARTA – Hisense resmi masuk ke Indonesia dengan mengusung brand-nya sendiri lewat dua produk unggulannya Hisense Pureshot dan Pureshot Plus. Smartphone Android yang dirancang sebagai smartphone premium ini memiliki keistimewaan pada kemampuan imaging (kamera), dan bisa berjalan di semua jaringan LTE Operator.

Hisense cukup pede masuk ke pasar Indonesia setelah melihat Indonesia memiliki potensi sangat besar di segmen smartphone. Potensi inilah yang akan digarap oleh Hisense dengan menawarkan produk-produk smartphone berkualitas dengan harga yang lebih kompetitif.

“Pertumbuhan smartphone di Indonesia sangat bagus. Indonesia adalah pasar yang sangat penting. Karena itu kami memutuskan untuk masuk ke Indonesia. Kami akan fokus pada smartphone di segmen premium, karena segmen ini punya potensi besar di masa depan,” kata Stephen Qu, President Director PT Hisense International Indonesia, di acara peluncuran Hisense Pureshot di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa Hisense optimis dapat bersaing dan akan menjadi salah satu pemain besar di Indonesia. “Kami punya keunggulan teknologi dan produk yang tak kalah dengan merek besar lainnya. Tapi dari segi harga, sangat kompetitif,” tambahnya.

Hisense Pureshot dan Pureshot+ keduanya memiliki kesamaan dari sisi spesifikasinya, yang membedakan hanya ukuran layar dan kapasitas baterainya. Hisense Pureshot menggunakan display LCD TFT 5 inci, HD 1280 x 720 piksel, sementara Hisense Pureshot+ memiliki ukuran layar yang lebih besar dari PureShot yakni LCD TFT 5,5 inci, HD 1280 x 720 piksel.

Begitupun soal respon serta sensitifitas, touchscreen Hisense PureShot bisa mendeteksi sentuhan jari dengan baik meski Anda memakai sarung tangan. Layarnya juga telah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dari sisi desain, Hisense Pureshot tampil dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen.  Panel depan di desain dengan sisi sudut melengkung dan dibalut sentuhan glossy, dan kedua sisinya diproteksi bezel logam.

Salah satu fitur unggulan yang diusung Hisense Pureshot ada di sektor kamera. Hisense membekali seri ini dengan kamera 13 MP dengan dual LED flash. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 3120 piksel (13MP). Sementara pada mode 16:9, kita bisa menikmati resolusi 3264×1836 piksel (6MP).

Sementara untuk kamera depan, Hisense PureShot menanamkan sensor kamera 5 MP dilengkapi dengan LED flash. Selain itu, fitur-fitur terkini, seperti Autofocus, Geo-tagging, tauch focus, face detection, panorama, dan HDR sudah tersedia di smatphone ini.

Untuk jeroannya, prosesor octa-core 64-bit, Qualcomm Snapdragon 415 dengan clockspeed 1.4GHz menjadi andalan Hisense PureShot. Ditandemkan dengan GPU Adeno 405 dan RAM 2GB membuat kinerja Hisense Pureshot lebih gesit. Smartphone ini juga diklaim mampu melahap game-game berat atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan dengan baik.

Hisense PureShot memiliki memori yang lega dengan kapasitas 16GB. Untuk memperbesar ruang penyimpanannya. Hisense menyisipkan slot memori microSD. Sementara untuk kapasitas baterainya sebesar 2200 mAh.

Untuk konektifitasnya, Hisense PureShot memiliki kemampuan mengoperasikan kartu SIM CDMA dan GSM pada kedua slot SIM-nya.  Artinya dengan kemampuan hybrid-nya, semua jaringan milik operator di Indonesia kompatibel dengan Hisense Pureshot.

Saat ini Hisense Pureshot  dan Pureshot+ sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya, Hisense Pureshot dibanderol pada harga Rp 2.699.000, sementara untuk Hisense Pureshot+ dipatok pada harga Rp 3.199.000.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI