Dua Lagi Mantan Karyawan eBay Terlibat Pelecehan

Telset.id, Jakarta  – Dua lagi mantan karyawan eBay mengaku terlibat teror terhadap pasangan asal Massachusetts dengan cara mengirim pesan ancaman di media sosial serta menyerahkan paket laba-laba hidup.

Brian Gilbert (52), manajer senior operasi khusus untuk Tim Keamanan Global eBay, dan Stephanie Stockwell (26), mantan manajer Pusat Intelijen Global eBay, mengaku bersalah atas tuduhan konspirasi.

{Baca juga: Duh! Enam Eks Karyawan eBay Lecehkan Jurnalis}

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset, Minggu (1/11/2020), mereka tanpa tekanan mengaku telah melakukan cyberstalking dan konspirasi untuk meneror saksi dengan cara-cara cukup ekstrem.

Mereka termasuk tujuh mantan karyawan eBay yang dituntut dalam skema pelecehan pasangan tersebut, yang menurut pihak berwenang menerbitkan buletin online dengan artikel mengkritik perusahaan.

Pihak berwenang mengatakan, Gilbert mengaku menyusun pesan di Twitter yang mengancam pasangan itu. Ia juga mengusulkan membawa dokumen yang akan membuat pasangan tersebut “terlihat gila”.

Jaksa penuntut umum mengatakan, Stockwell menggunakan akun email anonim untuk memesan laba-laba hidup. Laba-laba itu kemudian ia kirim lewat paket ke rumah pasangan asal Massachusetts tersebut.

Mereka juga mengirim majalah porno dengan nama pemesan sang suami, tetapi pengiriman ke alamat tetangga. Mereka bahkan berencana untuk memasang perangkat GPS di mobil milik pasangan itu.

Sebelumnya diberitakan, enam mantan karyawan eBay dituduh melecehkan jurnalis. Mereka mengirimi kecoa hidup dan topeng babi penuh darah kepada pasangan yang mengelola buletin e-commerce.

Departemen Kehakiman menuduh bahwa mantan para karyawan eBay menargetkan pasangan Natick. Semua berawal ketika eksekutif eBay mempermasalahkan peliputan negatif yang dimuat di buletin itu.

{Baca juga: eBay Ogah Barang Dagangan “Proud Boys” Nongol di Situs}

Pelecehan dimulai pada Agustus 2019 setelah para eksekutif eBay melihat artikel di buletin garapan suami-istri tersebut tentang litigasi yang melibatkan eBay. Para eksekutif eBay marah dan memberi pelajaran.

Seperti dikutip dari New York Post, Selasa (16/6/2020), para karyawan, termasuk mantan direktur keselamatan dan keamanan eBay, James Baugh, menggagas aksi pelecehan balasan tiga bagian.

Ini bukan kejadian pertama. Sebelumnya enam mantan karyawan eBay dituduh lecehkan jurnalis. Mereka mengirimi kecoa hidup dan topeng babi penuh darah kepada pasangan yang mengelola buletin e-commerce.

Departemen Kehakiman menuduh bahwa mantan para karyawan eBay lecehkan jurnalis dengan menargetkan pasangan Natick, Mass. Semua berawal ketika eksekutif eBay mempermasalahkan peliputan negatif yang dimuat di buletin itu.

Pelecehan dimulai pada Agustus 2019 setelah para eksekutif eBay melihat sebuah artikel di buletin garapan pasangan suami-istri tentang litigasi yang melibatkan eBay. Para eksekutif eBay marah dan siap memberi pelajaran. [SN/HBS]

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -