Main Game di Galaxy S6 & iPhone 6, Mana Lebih Baik?

Hasil Test

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 gaming

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 gaming 2

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 gaming 3

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 gaming 4

Dari tabel di atas, bisa Anda lihat bahwa performa dari game-game berat seperti Modern Combat 5, Marvel Champions, Boom Beach, serta Dead Trigger 2 semuanya berjalan dengan jauh lebih stabil di iPhone 6, ketimbang di perangkat Android.

Seperti dikutip dari BGR, Rabu (29/4/2015), GameBench mengakui, data yang mereka tampilkan tidak mungkin mampu menampilkan semua alasan dari hasil tertentu, mengingat variabel yang ada sangat banyak.

Contohnya, Galaxy S6 mampu menjalankan game dengan tingkat resolusi yang lebih tinggi ketimbang iPhone 6 (1080p vs 720p), dan hal tersebut bisa saja akan berdampak pada skor yang dihasilkan.

Mengapa? Karena untuk terus bisa menampilkan kualitas grafis 1080p di display 2K, dapur pacu di Galaxy S6 akhirnya sering mengalami hambatan performa dan akhirnya justru menurunkan tingkat framerate-nya di bawah 30fps.

Sementara iPhone 6 yang menggunakan resolusi 720p bisa menjalankan game dengan stabil, dan framerate-nya jarang turun di bawah 30fps. Apple memang memiliki track record yang bagus dalam menciptakan perangkatnya yang bisa menjalankan berbagai macam aplikasi berat dengan mulus.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut memang terkenal lebih suka mengoptimalkan spesifikasi seperlunya saja. Artinya, jika komponen hardware yang dibutuhkan untuk bisa mengoperasikan iOS terbaru secara optimal cuma memerlukan sebuah prosesor dual-core dan 1GB RAM, maka Apple tak perlu menggunakan spesifikasi yang berlebihan.[HBS]

SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI