Main Game di Galaxy S6 & iPhone 6, Mana Lebih Baik?

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 gameJAKARTA – Samsung Galaxy S6 menjadi senjata andalan baru Samsung, yang memang terbukti performanya berhasil melibas semua smartphone yang beredar saat ini. Flagship terbaru Samsung itupun coba diuji superioritasnya untuk gaming. Bagaimana hasilnya?

Galaxy S6 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Exynos 7420 dengan fabrikasi 14nm dan dukungan arsitektur 64 bit, serta sistem memori LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory.

Hasilnya, seperti yang kita lihat di sejumlah tes benchmark sebelumnya, smartphone baru andalan Samsung ini berhasil meremukkan setiap smartphone lain di planet ini dengan nilai bencmark tertinggi mencapai skor 69.019.

Melihat hasil tersebut, layaklah jika kita beranggapan Galaxy S6 sebagai ponsel tercanggih dan terbaik yang ada di pasaran saat ini. Tapi apakah benar begitu? Well, kali ini Galaxy S6 akan diuji performanya untuk bermain game.

Beberapa waktu lalu, situs GameBench melakukan test performa smartphone dari aspek gaming. Dalam test tersebut, Galaxy S6 diadu dengan rival utamanya, iPhone 6 dan beberapa smartphone Android lainnya.

GameBench melakukan sejumlah test benchmark untuk membandingkan performa prosesor octa-core + 3GB RAM milik Galaxy S6 melawan prosesor dual-core + 1GB RAM di iPhone 6, dan juga dua flagship Android lain, yaitu HTC One M9 dan Motorola Nexus 6.

Logikanya, Anda pasti akan menebak bahwa prosesor quad-core dan octa-core dan RAM 3GB yang memacu Galaxy S6 akan mengalahkan iPhone 6 yang “hanya” dipacu dengan prosesor dual-core plus RAM 1GB. Tapi itu tidak terjadi.

Yup, dalam test benchmark yang dilakukan GameBench ini ternyata menunjukan performa Galaxy S6 sama sekali berbeda, yang mungkin benar-benar mengejutkan Anda. Karena GameBench membuktikan bahwa iPhone 6 masih yang terbaik untuk urusan gaming, dibandingkan dengan flagship Android yang beredar saat ini, termasuk Galaxy S6.

Hasil Test

SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI