Mahal Banget! Harga iPhone 15 Ultra Lebih Mahal dari iPhone 14 Pro Max

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Menurut bocoran terbaru, iPhone 15 Ultra akan memiliki harga yang lebih mahal, bahkan harga ini jauh lebih mahal dibanding dengan iPhone 14 Pro Max.

Menurut informasi dari LeaksApplePro, iPhone 15 Ultra akan dijual mulai dari harga $1299 atau Rp 20,2 juta yang membuatnya menjadi lebih mahal.

Sebagai perbandingan iPhone 14 Pro Max dijual $1099 atau Rp 17,1 juta. Hal ini menandai lonjakan untuk peningkatan satu generasi iPhone yang terbesar dalam sejarahnya.

LeaksApplePro mengatakan bahwa kenaikan harga iPhone 15 Ultra karena biaya produksi, inflasi, dan hadirnya bahan baku titanium yang digunakan untuk HP ini, serta adanya kebutuhan untuk mempertahankan margin keuntungan, merupakan pendorong utama dibalik harga yang meningkat.

Dikutip Telset dari GizmoChina Apple juga dilaporkan mengalami penurunan keuntungan dalam beberapa tahun terkahir, dan perusahaan akan mematok harga yang lebih tinggi untuk menutupi kerugiannya.

BACA JUGA:

Di sisi lain, iPhone 15 Ultra diharapkan menghadirkan berbagia fitur baru dan lebih baik, termasuk penggunaan bahan berkualitas tinggi, seperti titanium, yang secara signifikan lebih kuat dan juga mahal daripada baja tahan karat yang digunakan pada model pendahulunya.

Dari laporan tersebut, iPhone 15 Ultra akan memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas paling kecil 256GB, dua kali lipat dibanding saat ini 128GB. Kemungkinan hal ini akan diterima dengan baik oleh konsumen, karena kapasitas penyimpanan lebih besar selalu diminati.

iPhone 15 Ultra juga dikabarkan akan memiliki kamera depan ganda dan port USB Type-C dengan teknologi Thunderbolt 4, menggantikan port Lightning yang lebih lambat.

Fitur utama lainnya dari iPhone 15 Ultra adalah menggunakan sasis berbahan titanium. Titanium dikenal karena kuatan dan daya tahannya, serta 3-4 kali lebih kuat dari baja tahan karat.

Tetapi, bahan ini memiliki harga yang lebih mahal, dengan harga $35-50 per kilogramnya dibandingkan dengan baja tahan karat yang memiliki harga $1-1,50 per kilogram. Jadi perlu diketahui lebih lanjut apakah dibenarkan menggunakan bahan baku titanium membuat harga smartphone ini jadi lebih mahal untuk konsumen.

BACA JUGA:

Perlu diingat bahwa iPhone 15 Ultra merupakan salah satu dari seri iPhone 15 yang akan datang dan belum jelas bagaimana harga model lainnya.

LeaksApplePro mengatakan bahwa untuk situasi HP lainnya dalam jajaran iPhone 15. Meskipun harga iPhone 15 Ultra yang lebih tinggi akan memberikan dampak kepada model lainnya.

Meningat Apple memiliki kebiasaan memberikan perbedaan harga yang tidak jauh dalam seri yang sama, sehingga model iPhone 15 kemungkinan juga akan mengalami kenaikan harga yang sama.

Secara keseluruhan, iPhone 15 Ultra tampaknya akan menjadi pilihan yang lebih mahal bagi konsumen, tetapi menghadirkan fitur baru dan lebih baik, termasuk penyimpanan yang lebih besar dan port yang lebih cepat dengan canggih. Walaupun, perlu dipastikan apakah fitur-fitur ini membenarkan peningkatan harga yang lebih mahal. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI