MacBook Terbaru Bisa Dicas Pakai Powerbank

MacbookJAKARTA – Ada yang menarik dengan MacBook Retina display 12 inci terbaru besutan Apple. Selain desain yang lebih tipis dan tenaga yang powerful, pengguna MacBook terbaru juga tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai.

Hal ini dikarenakan tersedianya konektor USB-C yang memungkinkan laptop terbaru Apple ini bisa dicas menggunakan powerbank. Pengguna MacBook hanya memerlukan kabel konektor USB-A dan USB-C untuk mengisi ulang daya baterai.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (22/4/2015), pengguna MacBook seri terdahulu sebenarnya juga bisa mengecas baterai menggunakan powerbank. Hanya saja perlu menggunakan adapter tambahan (yang justru terasa kurang efisien).

Solusi isi ulang baterai perangkat terbaru Apple ini tidak terlepas dari keluhan pengguna yang selama ini mengeluhkan port charger yang ringkih. Seperti diketahui selama ini perusahaan asal Cupertino itu menggunakan charger MagSafe.

Namun untuk pertama kalinya charger MagSafe tidak digunakan pada varian terbaru MacBook. Sayangnya Apple tidak menyebut kapasitas minimal powerbank yang kompatibel untuk mengisi ulang baterai MacBook hingga terisi penuh. [EA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here