telset

Lumia 540 Bekali Pengguna Dengan Fitur Kamera “Profesional”

Kamera sudah menjadi fitur wajib yang tidak pernah absen dalam kemunculan ponsel pintar terbaru saat ini. Keberadaan fitur kamera ponsel bahkan kini nyaris mampu memberikan pengalaman layaknya fotografer profesional dengan peralatan yang harganya terjangkau.

Ponsel yang ditujukan untuk segmen mid-low dahulu dianggap hanya membekali fitur kamera dengan kemampuan seadanya. Tapi tidak demikian dengan seri Lumia yang mampu menawarkan pengalaman layaknya fitur kamera dalam ponsel premium.

Tengok saja ponsel terbaru Lumia 540 Dual SIM yang sudah dibekali aplikasi Lumia Camera yang mampu memberikan pengalaman layaknya fotografer berpengalaman. Update terbaru yang tersedia untuk firmware Lumia Denim ini mampu menangkap gambar dan merekam video dengan kualitas yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Pada update kali ini setidaknya ada empat peningkatan yang ditemui pada Lumia Camera, mulai dari loading aplikasi dengan waktu membidik objek yang lebih cepat, dukungan Moment Capture, Wich Capture yang mampu memproses hasil foto hingga jauh lebih baik dan peningkatan hasil foto dalam kondisi minim cahaya. Sejumlah pengaturan manual, layaknya yang disematkan dalam kamera profesional juga dapat ditemui dalam Lumia 540 Dual SIM.

Berbeda dengan versi sebelumnya, autofocus Lumia Camera kali ini hanya memerlukan waktu shutter lag kurang dari satu detik atau tepatnya 0,3 detik. Lumia 540 Dual SIM yang dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 megapiksel mampu menghasilkan foto dengan paduan warna natural baik di siang hari maupun saat kondisi minim cahaya.

Dengan atau tanpa tambahan flashlight, bahkan dalam kondisi mini cahaya kamera Lumia 540 Dual SIM tetap menghasilkan foto dengan kontras warna alami. Pengaturan White Balance, Focus, ISO, dan Shutter Speed serta Exposure manual. Tak cukup sampai disitu, jika Anda ingin berekplorasi menggunakan lensa yang ada.

Fitur Smart Sequence salam update kali ini menghasilkan hasil foto yang lebih detil secara beruntun. Pastikan Anda memegang ponsel dalam kondisi stabil sehingga kamera dapat bekerja lebih baik.

Sama halnya dengan kamera utama, kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel juga tak kalah mengesankan. Tak salah jika Lumia 540 digadang-gadang sebagai ponsel selfie, karena hasil jepretan yang membuat Anda betah selfie berkali-kali.

Tidak cukup dengan membidik foto, Lumia Camera juga mampu merekam video dengan dua opsi resolusi yakni FWVGA (848x480p) dan VGA (640x480p). Cukup ganti fungsi kamera dengan ikon video kemudian pilih pengaturan resolusi dan kualitas suara yang mampu mengurangi kebisingan saat proses merekam video.[EA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0