Tampil Trendy dengan Casing Warna Warni


Kita telah melihat ada begitu banyak handset Lumia bertebaran di luar sana. Tahun ini saja, Microsoft telah memperkenalkan setidaknya 7 handset di tanah air, mulai dari Lumia 435 Dual SIM, Lumia 532 Dual SIM, Lumia 535 Dual SIM, Lumia 640 LTE, Lumia 640 XL Dual SIM, Lumia 430 Dual SIM hingga Lumia 540 Dual SIM.

Dari segi peruntukan, kesemuanya menyasar pasar yang sama, mid level. Pun demikian dari segi penampilan. Secara garis besar hampir mirip, dengan torehan warna-warna terang nan menggoda dan material polikarbonat yang solid. Itu belum termasuk desain non unibodi yang artinya tak hanya baterai yang bisa dilepas di saat genting, tetapi juga casing (back cover) yang bisa digonta-ganti. Nah, nama terakhir, Lumia 540, adalah salah satunya yang tak hanya memungkinkan Anda ber-selfie ria, tetapi juga selalu tampil gaya.

Banyaknya pilihan warna (oranye, cyan, hitam dan putih) yang bisa Anda dapatkan bukanlah satu-satunya alasan. Lebih dari itu, Lumia 540 juga terbilang menarik dari segi penampilan. Dengan bentang layar 5 inci, handset ini sepintas memang mengingatkan kita pada saudaranya, khususnya Lumia 640 yang memang memiliki ukuran layar yang sama. Namun, ini sedikit lebih tipis (8.6mm vs 8.8mm) hingga membuatnya terasa lebih nyaman di tangan. Bahkan, untuk mereka yang bertangan kecil sekalipun. Kami berasumsi, hal ini juga dikarenakan sudut back cover-nya yang sedkit lebih kurva.

Di atas layar, Anda akan menemukan sebuah earpiece, berdampingan dengan kamera depan dan dua sensor, yakni ambient light dan proximity. Sementara di bawahnya, selain ada mikrofon, agak sedikit ke atas Anda juga akan melihat tombol navigasi yang letaknya tepat di bagian layar.

Tombol volume dan tombol power diputuskan diletakkan di sisi kanan, sementara sisi kiri dibiarkan kosong tak berpenghuni.  Sementara untuk port audio 3.5mm, Microsoft memilih untuk menempatkannya bersebelahan dengan port mini USB di bagian bawah.

Di bagian belakang, selain kamera 8MP dengan LED flash, Anda juga akan mendapatkan ada logo perusahaan di sana. Terlihat berkilau sebagai dampak finishing glossy yang dibawanya. Nah, kalaupun ada satu hal yang membuat kami sedikit mengeluh, itu adalah kenyataan bahwa finishing glossy ini membuat kami terpaksa meninggalkan jejak jari.

Ok, itu bukan masalah besar. Anda bisa menghapusnya, dan Anda bahkan bisa menggantinya jika mau. Caranya adalah dengan melepas back cover-nya. Sedikit butuh perjuangan memang. Di balik itu Anda akan menemukan tak hanya baterai, tetapi juga slot kartu SIM (di bawah baterai) dan slot microSD.[IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI