Tak Lagi Hanya Jualan PC, Lenovo Kenalkan Logo Baru

20150630_171805JAKARTA – Tidak sampai dua bulan berselang sejak mengumumkan hasil Fiscal Year 2014/2015, di mana perusahaan berhasil mencatat pendapatan sebesar USD 46,3 miliar, hari ini Lenovo secara resmi memperkenalkan identitas merek barunya di Indonesia. Dalam bentuk tulisan ‘Lenovo’ berwarna putih dengan dasar baik warna merah, hijau, ataupun biru.

20150630_183324
Perubahan identitas ini didorong oleh perubahan dramatis akar perusahaan dari yang dulunya sekadar produsen PC menjadi pemimpin teknologi dan salah satu perusahaan terkemuka di dunia consumer electronics.

Akibatnya, Lenovo sebagai merek, mengalami transformasi dan kini memiliki identitas merek baru yang lebih menarik, logo yang lebih dinamis dan bersinergi.

“Kami belum mengubah logo sejak sebelum akuisisi IBM PC pada tahun 2005, di mana sejak itu kami telah mengakuisisi delapan perusahaan, termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility. Akuisisi ini mengubah dasar bisnis kami dari hanya PC berkembang menjadi server dan layanan komputasi awan (cloud), smartphone, tablet, dan banyak lagi,” ungkap Rajesh Thadani, Executive Director and General Manager, Lenovo Indonesia Region dalam acara pengenalan yang juga dibarengi dengan buka puasa bersama di Hotel Shangrilla, Jakarta hari ini (30/6/2015).

Identitas atau logo baru ini mewujudkan keinginan Lenovo untuk tampilan yang berbeda dan mencerminkan sifat konsumen yang dinamis, sebagaimana ragam dan keunikan produk yang ditawarkan.

“Kami melayani ragam jenis konsumen baru, dan pada saat yang sama, banyak dari konsumen ini yang berinteraksi dengan merek dalam cara yang baru,” tambahnya.

Transformasi identitas baru ini sendiri pertama kali ditampilkan di ajang Lenovo Tech World, sebuah acara yang ditujukan bagi perusahaan teknologi global yang diadakan di Beijing, China belum lama ini. Di ajang ini, Lenovo tak hanya mengumumkan produk baru namun juga menunjukkan beberapa konsep produk dengan terobosan baru yang akan mengubah cara orang berinteraksi dengan teknologi. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI