Lincoln Center Jadi Debut Galaxy Note 5

 

Dalam event ini, Samsung juga diharapkan akan mengungkap Galaxy 6 Edge Plus, yang merupakan versi besar dari Galaxy S6 Edge dengan tetap mengandalkan layar melengkung di kedua sisinya. Desain ini pertama kali digunakan pada Galaxy Note Edge tahun lalu.

Dari bocoran sebelumnya, Galaxy 6 Edge Plus akan menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi 2K dan 534 ppi. Sama seperti Galaxy Note 5, smartphone ini juga akan dipacu dengan chipset Exynos 7420, 4GB RAM, Mali-T760 GPU, kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP.

Jan Dawson, kepala analis di Jackdaw Research, mengatakan, bahwa Samsung merupakan salah satu vendor yang memunculkan trend teknologi smartphone layar besar atau biasa disebut “phablet”, yang dapat berfungsi sebagai mini-tablet.

“Ini tampaknya menjadi pilihan banyak orang, karena phablet bisa mengambil keuntungan dari keterbatasan tablet yang memiliki ukuran besar, sehingga tidak setiap saat Anda bawa,” kata Dawson, seperti dikutip dari Foxnews.

Tren smartphone layar besar juga sudah diikuti Apple lewat iPhone 6 Plus yang menawarkan layar 5,5 inci pada tahun lalu. Apple bahkan sudah merasakan “gurihnya” pasar smartphone berlayar besar, setelah penjualan iPhone 6 dan 6 Plus laris manis di pasaran.

Apple sendiri dirumorkan akan mengungkap iPhone generasi berikutnya di sebuah acara pada tanggal 9 September mendatang. Dalam acara tersebut, Apple kabarnya akan merilis dua flagship barunya, yakni iPhone 6s, iPhone 6s Plus.

Samsung mempercepat waktu perilisan perangkat barunya pada Kamis ini, karena tak ingin “mengulang kesalahan” di tahun lalu. Seperti diketahui, tahun lalu Samsung meluncurkan Galaxy Note 4 dan Note Edge di bulan September, atau kurang dari seminggu sebelum Apple meluncurkan iPhone 6 dan 6 Plus.

Keputusan Samsung untuk meluncurkan produk terbarunya pada pertengahan Agustus dinilai tepat, agar kedua flagship barunya ini bisa lebih banyak mendapat perhatian publik, sebelum tertutup berita perilisan iPhone generasi terbaru.

“Mereka (Samsung) sepertinya tidak ingin kembali terjebak dalam siklus pemberitaan peluncuran iPhone, seperti yang mereka lakukan tahun lalu,” kata Dawson. [HBS]

SourceFoxnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI