Lincoln Center Jadi Debut Galaxy Note 5

Lincoln Center New York
Lincoln Center New York

JAKARTA –  Saat ini semua mata akan tertuju ke Samsung, karena raksasa teknologi asal Korea itu akan meluncurkan produk terbarunya dalam sebuah acara Samsung Unpacked di New York Lincoln Center, AS, Kamis (13/8/2015), pukul 11.00 waktu setempat.

Dalam acara tersebut, diharapkan akan menjadi debut dua flagship terbaru Samsung, yakni Galaxy Note 5 dan Galaxy 6 Edge Plus. Meski belum pernah terkonfirmasi, namun sudah banyak rumor dan bocoran spesifikasi Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus.

Dipilihnya Lincoln Center yang merupakan panggung dan juga gedung pertunjukkan seni yang sangat terkenal di AS, seakan ingin menunjukkan akan ada sebuah “karya seni” baru yang ingin ditampilkan Samsung dalam acara tersebut.

Sejak perilisan Galaxy S6 dan S6 Edge, Samsung memang seakan ingin menjawab keraguan publik, bisa membuat smartphone yang tak hanya indah, tetapi juga kokoh dan terampil dengan menggabungkan keindahan dan kekuatan dalam satu kemasan.

Setiap aspek, mulai dari material dan bentuk hingga user experience (UX), benar-benar dipertimbangkan oleh para pengrajin di Samsung, dari perspektif yang sama sekali baru yang tak hanya berfokus pada estetika, tetapi juga kegunaan dan fungsi.

Hal itu cukup berhasil ditampilkan Samsung pada dua karyanya sebelumnya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Bagaimana dengan dua flagship berikutnya, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus? Apakah keduanya juga bisa kembali memukau publik?

Well, terlepas dari masalah desain yang bernilai seni, kedua flagship terbaru Samsung ini dikabarkan akan membawa sejumlah peningkatan dan menjanjikan fitur-fitur baru yang menarik.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 5 disebutkan akan menggunakan prosesor Exynos 7420, yang juga dipakai Galaxy S6 dan S6 Edge. Peningkatan juga diberikan untuk kamera depan menjadi 5 MP, dibanding pendahulunya Note 4 memakai kamera depan 3,7 MP.

Begitupun kapasitas RAM 4GB, setelah sebelumnya 3GB RAM di Galaxy Note 4. Sementara kamera utama, Galaxy Note 5 akan disematkan kamera 16MP.

Seperti pendahulunya, Galaxy Note 5 juga memiliki stylus dan akan menampilkan layar seluas 5,7 inci Super AMOLED display dengan resolusi 2560 x 1440 piksel dan kepadatan pixel 515 ppi.

Untuk desain, sama seperti Galaxy S6, perangkat ini juga mungkin akan memiliki bingkai logam dengan lapisan kaca di bagian belakangnya. Galaxy Note 5 akan berjalan pada Android 5.1.1, dengan kapasitas penyimpanan internal 32GB.

Next

SourceFoxnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI