Like Disembunyikan, Influencer Instagram Wajib Berbenah

like Instagram

Telset.id, Jakarta – Instagram mulai menyembunyikan jumlah like di beberapa negara, termasuk Indonesia sejak Juli lalu. Disembunyikannya jumlah like Instagram otomatis berdampak pada berbagai pihak, termasuk para influencer Instagram.

Dikutip dari Insider, Jumat (29/11/2019), salah satu pendiri inzpire.me, Marie Mostad mengatakan para influencer wajib meningkatkan kualitas konten yang mereka buat dan unggah.

Sebab selama ini, warganet memberikan like karena influencer tersebut memiliki jutaan followers dan jumlah like-nya selalu banyak, bukan karena kualitas konten.

“Mereka mendapatkan banyak suka karena alasan lain selain konten mereka,” kata Mostad.

Namun, pendiri perusahaan agensi influencer tersebut mengatakan bahwa seorang influencer yang memiliki jumlah followers puluhan ribu saja, justru mendapatkan like dari kualitas konten.

Mostad pun memberikan analisanya soal jumlah like Instagram yang dihilangkan. Menurutnya, seluruh influencer dengan jumlah followers berapapun, wajib meningkatkan kualitas konten mereka.

{Baca juga: Wahai Influencer, Instagram Bakal Sembunyikan Jumlah Like}

“Jadi influencer akan lebih fokus pada konten, dan saya pikir itu akan mendorong beberapa kategori influencer untuk meningkatkan permainan mereka,” tutup Mostad.

Sebelumnya, Instagram telah memperluas uji coba untuk menyembunyikan jumlah like hingga ke Indonesia. Lewat uji coba ini, jumlah like akan disembunyikan untuk menjaga ekosistem yang aman, nyaman, dan positif.

Bagi segelintir pengguna yang sudah mendapatkan fitur ini, mereka sama sekali tidak bisa melihat jumlah like atau view dari foto maupun video dari pengguna lain dari Feed mereka.

{Baca juga: “Jumlah Like” Pengguna Instagram Indonesia Mulai Disembunyikan}

“Langkah ini penting bagi perjalanan kami, karena kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah ‘Like’ yang mereka dapatkan,” tutur Adam Mosseri, Head of Instagram. (NM/FHP)

Sumber: Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here