“Jumlah Like” Pengguna Instagram Indonesia Mulai Disembunyikan

Telset.id, JakartaInstagram telah memperluas uji coba untuk menyembunyikan jumlah like hingga ke Indonesia. Lewat uji coba ini, jumlah like Instagram akan disembunyikan untuk menjaga ekosistem yang aman, nyaman, dan positif.

Sebelum Indonesia, uji coba ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu di sejumlah negara, seperti Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru.

“Langkah ini penting bagi perjalanan kami, karena kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah ‘Like’ yang mereka dapatkan,” tutur Adam Mosseri, Head of Instagram.

{Baca Juga: Apple Hapus Aplikasi “Kepo” Instagram dari App Store}

Bagi segelintir pengguna yang sudah mendapatkan fitur ini, mereka sama sekali tidak bisa melihat jumlah like atau view Instagram dari foto maupun video dari pengguna lain dari Feed mereka.

Namun, mereka tetap bisa melihat jumlah like maupun view dari postingan mereka sendiri dengan mengetuk daftar “Like” yang ada di bawah unggahan mereka.

“Kami mendengar respon yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini, maka kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain,” lanjut Mosseri.

Belakangan ini Instagram memang tengah giat berupaya menghadirkan layanan yang nyaman bagi pengguna. Sebelumnya, Instagram mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa kontrol pesan yang masuk dalam format Direct Message (DM).

{Baca Juga: Instagram Kembangkan Fitur Kontrol Pesan Masuk}

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna Instagram akan bisa menghindar dari pesan-pesan spam yang terkadang berisi komentar negatif yang tidak mereka inginkan.

Salah satu opsi yang dapat Anda pilih adalah kemampuan untuk menerima pesan hanya dari orang yang Anda ikuti saja. Biasanya jika ada pesan dari orang yang tidak dikenal maka muncul permintaan yang bisa Anda buka atau abaikan. (HLM)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -