Cybertruck Siap Pecahkan Rekor Tesla Model 3

Telset.id, Jakarta  – Pesanan truk listrik Tesla Cybertruck semakin mendekati rekor baru. Pesanan kendaraan futuristik itu hampir menyalip angka inden sedan Tesla Model 3 pada 2016.

CEO Tesla, Elon Musk, memberi sinyal bahwa 250 ribu pelanggan telah antre untuk membeli Cybertruck. Capaian tersebut diraih hanya dalam waktu kurang dari seminggu setelah peluncuran.

{Baca juga: Elon Musk Targetkan 200 Ribu Pesanan Tesla Cybertruck}

Jika jumlah itu benar-benar tercapai, itu artinya truk futuristik bertenaga listrik itu akan memecahkan jumalh pesanan yang sebelumnya dicatat oleh mobil listrik Tesla Model 3 di tahun 2016.

Membanjirnya pesanan truk listrik buatan Tesla itu disokong oleh potongan uang muka senilai USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.  Musk mengumumkan laporan terbaru pesanan Cybertruck lewat cuitan di Twitter.

Eksekutif Ford Motor Co, Sunny Madra, dikutip Telset.id dari Reuters, Kamis (28/11/2019), juga mengajukan tantangan via akun Twitter terkait capaian Cybertruck dengan pickup seri Ford F-150.

Saham Tesla langsung naik empat persen pada bursa perdagangan Senin (25/11/2019) waktu setempat. Saham Tesla tertolong oleh cuitan Musk di Twitter soal angka penjualan Cybertruck.

Musk sempat mengunggah cuitan di Twitter bahwa truk futuristik Tesla akan terjual 200 ribu unit selama tiga hari sejak peluncuran. Berkat cuitan itu, saham Tesla mendapat respons positif.

{Baca juga: Elon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dipesan 150 Ribu Unit}

Saham Tesla di bursa efek bertahan hingga 1,3 persen di angka USD 337,41 atau sekira Rp 4,76 juta setelah sempat menyentuh USD 344,57 per lembar. Musk pun kian optimistis dengan Cybertruck. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI