LG Memperkuat Dominasi Pasar OLED TV

ADE_8721JAKARTA – Meneguhkan kepemimpinan dalam pasar OLED TV menjadi salah satu fokus utama bisnis LG di tahun ini di Indonesia.

Dari sisi produksi, sebenarnya tak sulit bagi LG mencapai niatan ini. Pasalnya, LG merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya yang mampu menerapkan produksi massal teknologi OLED pada perangkat TV.

Menjadi istimewa karena OLED (Organic Light Emitting Diode) merupakan teknologi panel TV terkini yang digadang-gadang sebagai teknologi panel TV masa depan sejak awal kemunculannya.

“Keberhasilan LG memasarkan OLED TV menunjukkan kepemimpinan perusahaan dalam teknologi masa depan,” ujar Terry Putera Santoso, TV Product Marketing Head LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Lebih lanjut Terry menjelaskan, untuk melampaui teknologi panel layar datar sebelumnya, OLED tak perlu rangkaian lampu pencahayaan belakang untuk menampilkan gambar.

Sebagai gantinya, masing-masing LED (Light Emitting Diode) mampu menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik. Inilah yang secara signifikan memangkas ketebalan TV, menekan konsumsi listrik dan meningkatkan kemampuan menghasilkan detail gambar dalam warna-warni lebih dramatis.

Khusus untuk niatannya di tahun ini, perusahaan memperkenalkan varian baru LG OLED TV berbentang layar 55 inci dalam seri LG 55EC930T.

Layar berbentuk kurva dengan cekungan halus ke dalam pada sumbu tengahnya berpadu tipisnya tepian bingkai pembatas (bezel) dan topangan stand bergaya minimalis membuat OLED TV ini terkesan cantik.

Kesan ini semakin kuat dengan ketebalan bodi yang tak lebih dari 4mm atau setara tiga tumpukan kartu kredit. Sebuah keistimewaan dari mengadopsi teknologi OLED.

Tak cuma menyandarkan pada terapan teknologi OLED, LG pun berinovasi pada teknologi pewarnaan. Meninggalkan pelapisan pewarnaan piksel yang jamak digunakan, RGB (Red Green Blue), LG menambahkan pewarnaan putih sebagai sub-pixels dengan menggunakan teknologi WRGB (White, Red, Green, Blue).

Penambahan ini meningkatkan derajat kecerahan warna tayangan dan tingkat kehitaman paling pekat (0.49 level kehitaman), utamanya bagi objek berlatar belakang cerah. Komposisi empat warna ini berpadu dengan Color Refiner membuat setiap warna pada tayangan tampil cemerlang dan nyaman di mata. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI