TouchPal Akan Gantikan Swype Sebagai Mesin Input di HTC

HTC One M9JAKARTA – 2015 sepertinya membawa banyak hal baru bagi HTC. Tidak hanya memperkenalkan flagship terbarunya, perusahaan asal Taiwan ini konon dikabarkan mulai berpikir untuk menggandeng mitra baru, untuk menangani keyboard perangkatnya.

Seperti diketahui, saat ini HTC menggunakan Swype sebagai mesin input untuk keyboard default-nya, yang telah menjadi mesin hebat sejauh ini. Namun, sepertinya HTC sedang mencoba untuk menemukan pengalaman baru dengan TouchPal, yang kabarnya akan digunakan sebagai mesin input di masa depan, dan  bukan lagi Swype.

Dilansir telsetNews dari Talkandroid, Jumat (6/3/2015), TouchPal sebenarnya bukan benar-benar merupakan mitra baru bagi HTC. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan penghasil seri One itu untuk mesin keyboard-nya di beberapa negara, salah satunya di M8 di China. Tapi sekarang TouchPal sepertinya akan menjadi tulang punggung untuk semua perangkat HTC saat ini.

Beberapa karyawan TouchPal berspekulasi bahwa HTC ingin beralih karena prediksi kontekstual TouchPal lebih baik dan dukungan bahasa yang dibawanya lebih banyak, namun kita tidak akan pernah tahu apa yang menyebabkan kemitraan ini terjadi, mengingat HTC sendiri tidak mengungkapkannya.

Nah, jika Anda penasaran untuk mencoba mesin keyboard baru ini, HTC One M9 kemungkinan akan menjadi perangkat resmi pertama yang dipersenjatai TouchPal. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI