LG G3 Resmi Meluncur dengan Layar 5,5 Inci dan Laser Autofocus Camera

LG G3 release

Jakarta – LG akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, LG G3. Memilih kota London sebagai tempat peluncuran perdananya, LG memakai tagline ”Simple is the New Smart” saat memperkenalkan phablet terbarunya itu.

LG G3 menggunakan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) sehingga menghasilkan kerapatan layar sebesar 538ppi. Dengan begitu, layar G3 diklaim memiliki resolusi yang sangat tinggi dan juga lebih efisien karena adanya pengaturan refresh rate yang cerdas.

Sesuai tagline yang diusungnya, G3 tampil dengan desain yang terlihat simple, langsing, dan ramping, meski memiliki ukuran layar yang jumbo. Hal itu disebabkan G3  memiliki bezel yang super tipis, dimana 76,4%sisi depan G3 dipakai untuk layar, sehingga rasio layar ke bodinya paling besar dibanding smartphone lain.

Jeroan G3 tak kalah gaharnya. Menggunakan prosesor Snapdragon 801 dengan clock 2,5GHz, RAM 3GB, dengan storage 16 atau 32GB, yang masih bisa diperluas hingga 128GB menggunakan slot micro SD.

Spesifikasi lain yang dibawa LG G3 adalah baterai 3.000mAh, Bluetooth 4.0 BLE, NFC, dan mendukung jaringan LTE Advanced, dan sudah berjalan menggunakan system operasi terbaru Android KitKat 4.4.2.

Pada sektor kamera, LG menyematkan kamera depan 2.1MP plus bukaan besar f/2.0. Sementara untuk kamera belakang beresolusi 13MP, dengan mendapat peningkatan kemampuan seperti fitur Dual LED flash, serta OIS+ yang diklaim 20% lebih stabil dibanding OIS pada LG G2, dan ada juga fitur yang sebelumnya sudah ada di G2, seperti Knock Code dan Guest Mode.

Selain itu, seperti yang telsetNews kutip dari Cnet, Rabu (28/5/2014), LG juga memperkenalkan fitur baru andalannya di sektor kamera, yaituLaser Autofocus. Fitur ini menghasilkan tembakan laser ke obyek dengan kecepatan autofokus yang diklaim lebih cepat daripada autofokus menggunakan mode Phase Detection.

Untuk memotret obyek, Anda cukup sentuh obyek pada layar saja. Autofokus dengan laser saking cepatnya akan membuat foto langsung terpotret sesaat setelah layar disentuh, sehingga tak perlu menunggu kamera mencari-cari fokus.

LG G3 dengan Laser Autofocus

Kesan simple juga terlihat dari UI yang dipakai G3, dengan antarmuka yang lebih flat dan sejumlah fitur bantuan yang cerdas, seperti Smart Notice (notifikasi cerdas seperti asisten personal), Adjustable Keyboard, Smart Security dengan Conten Lock dan Kill Switch yang berfungsi saat ponsel hilang/tercuri.

Selain bisa menghasilkan gambar/foto-foto yang menarik karena keunggulan kameranya, G3 juga menghasilkan sound yang mumpuni, karena menggunakan speaker 1 watt dengan fitur Booster Amp.

LG menyiapkan 5 pilihan warna, yakni Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet, Burgundy Red. LG juga melengkapi G3 dengan tiga aksesoris baru, yaitu Quick Circle Case, headset Bluetooth LG Tone Infinim dan Wireless Charger.

Sayangnya LG masih belum mengungkap harga dari G3. Hanya disebutkan ponsel ini sudah mulai tersedia hari ini di Korea Selatan, dan selanjutnya dalam waktu dekat akan hadir di 170 negara lainnya.[HBS]

LG G3 dengan smart keyboard

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI