Awas! Jangan Update WP 8.1 untuk Ponsel Windows 8.0 CDMA

Windows 8.1

Jakarta  – Microsoft telah merilis update sistem operasi Windows Phone OS versi 8.1 yang diklaim banyak mendapatkan banyak peningkatan kemampuan, seperti hadirnya fitur asisten pribadiCortana, memang sangat menggoda. Namun sayangnya, versi ini belum bisa dinikmati semua pengguna ponsel berbasis Windows 8.0, terutama ponsel yang mengadopsi jaringan CDMA.

Sistem operasi yang telah dirilis Oktober 2013 ini memang belum sepenuhnya bisa dinikmati para pengguna. Terkecuali bagi para developer yang ingin mencoba dalam versi preview dan mencocokkan aplikasi buatannya untuk bisa dipakai dalam WP 8.1 nanti.

Selain itu, sistem update tersebut belum juga bisa dinikmati oleh pengguna Windows 8.0 yang masih berbasis jaringan CDMA. Seperti misalnya Huawei W1, yang dilaporkan masih belum mendukung penuh sistem upgrade WP 8.1.

Dikutip dari laman laman forum xda-developer, Rabu (28/5/2014), Huawei mengkonfirmasi bahwa update 8.1 versi preview untuk pengembangpada ponsel Huawei type W1 yang mengadopsi jaringan CDMA dibatalkan.

Dalam postingan tersebut juga diinformasikan, bagaimana cara melakukan pemeriksaan jaringan CDMA yang tidak terdeteksi dalam ponsel Huawei W1 yang sudah terlanjur dilakukan update kedalam sistem Windows Phone 8.1 versi Preview untuk pengembang.

Akun @rekerchen juga menginformasikan, bahwa kemungkinan bukan hanya Huawei W1 saja yang tidak kompatibel dengan sistem Windows 8.1. Karena tampaknya sistem update versi ini juga tidak kompatibel dengan ponsel berbasis CDMA lainnya. [WNH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0