LG G Pro 2 & G2 Mini Diklaim Punya Fitur yang ‘Lebih Berguna’

P1010249

Jakarta – LG Mobile Communication Indonesia resmi memboyong dua smartphone terbarunya, LG G Pro 2 dan LG G2 Mini ke pasar Indonesia. Kedua smartphone dari generasi G series ini diklaim memiliki fitur yang lebih berguna dan inovatif, serta kemampuan kamera terbaik di kelasnya.

“Hari ini kami resmi menghadirkan dua smartphone terbaru kami yang lebih usefull, dan akan menjadi pilihan terbaik karena mampu menjawab kebutuhan dan keinginan penggunanya,” kata Adinda Nesvia, Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Beberapa fitur yang dimaksud “fitur lebih berguna” di kedua smartphone ini seperti fitur Knock-mode, Powerfull camera dan fitur Dual-view mode yang dapat mengubah tampilan layar dibuat kecil, untuk pengoperasian satu tangan.  Juga ada fitur ‘Rear-key’ yang menjadi ciri khas desain ponsel LG saat ini.

“LG G Pro 2 hadir dengan fitur kamera yang lebih usefull dan juga bisa merekam video 4K. Ada juga fitur OIS (optical image stabilization) dan low light. Hasil foto akan tetap baik saat kondisi pengambilan bergoyang maupun di cahaya rendah,” jelasnya.

G Pro 2 merupakan penerus seri sebelumnya, Optimus G Pro. Perangkat phablet ini memiliki bentang layar seluas 5,9 inci dengan resolusi full HD 1080p atau sebesar 1080 x 1920 piksel. G Pro 2 juga dilengkapi kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 2.1MP.

Menariknya, pada saat penggunaan kamera depan, G Pro 2 masih mampu memberikan pencahayaan yang baik, karena memiliki fitur ‘selfie’ yang akan menjadikan layar terang untuk membantu pengambilan gambar di kondisi rendah cahaya.

Kemampuan komputasi mengalami peningkatan, yakni menggunakan Qualcomm Snapdragon 800 Processor (2.26GHz Quad Core) dengan RAM 3GB, storage 32GB, slot micro SD.

Untuk spesifikasi jeroannya, G Pro 2 didukung prosesor dari Qualcomm seri Snapdragon 800 Quad Core yang memiliki kecepatan 2.26 GHz. dengan RAM 3GB, storage 32GB, slot micro SD.

Sementara LG G2 mini memiliki bentang layar seluas 4,7 inci dengan resolusi qHD (540 x 960), dengan kamera utama sebesar 8MP dengan LED flash, dan sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 4.4 KitKat dengan antarmuka ala LG Optimus dan fitur Guest Mode.

Dapur pacu G2 Mini disokong CPU quad-core 1,2GHz dengan RAM 1GB, memori internal 8GB dan slot microSD. Untuk menunjang dayanya, LG menyematkan baterai berkapasitas 2.440mAh. Desain belakang LG G2 mini masih serupa dengan LG G2 dengan hadirnya tombol volume dan power/lock.

“FiturPlug & Pop sangat unik, karena saat pengguna memasangkan kabel Jack Audio 3.5 mm-nya. Maka layar akan menampilkan beragam aplikasi yang bisa dijalankan penggunanya, sebagai aplikasi rekomendasi dari sistem ponsel, ” jelasnya.

Bagaimana dengan harganya? LG G Pro 2 dibanderol seharga Rp 7,5 jutaan, sementara LG G2 Mini dipatok pada kisaran harga Rp 3,3 jutaan. Pihak LG menyatakan saat ini kedua smartphone ini sudah tersedia di seluruh pasar ponsel Indonesia.[WNH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI