LG F340 Muncul di Benchmark Adalah Ponsel Layar Fleksibel?

Sketsa smartphone LG dengan layar melengkung
Sketsa smartphone LG dengan layar melengkung

Jakarta – Pada pemberitaan sebelumnya telah dikabarkan adanya sketsa dari LG G Flex, smartphone layar melengkung yang menggunakan layar OLED fleksibel. Nah, hari ini di situs benchmark GFXBench muncul perangkat bernama LG F340, yang disinyalir sebagai ponsel berlayar lengkung buatan vendor asal Korea Selatan itu.

Kecurigaan ini muncul dari namanya yang menggunakan kode nama LG F340 yang belum pernah muncul sebelumnya. Karena LG Vu 3 memiliki kode nama F300, sementara LG G2 menyandang kode nama F320.

Dikutip dari PhoneArena, Sabtu (5/10), perangkat ini diketahui menggunakan chipset Snapdragon 800 dan GPU Adreno 330, tapi  LG tidak membekali layarnya dengan resolusi yang besar, yakni hanya 1280×720 piksel.

Namun minimnya resolusi pada layar perangkat tersebut justru menimbulkan spekulasi bahwa LG memang tidak menjadikan resolusi sebagai fitur andalan pada perangkat barunya ini. LG akan lebih menonjolkan layar OLED plastik berjenis fleksibel.

Untuk di lingkungan internal LG, perangkat ponsel dengan layar fleksibel ini menyandang kode nama Z, yang mungkin merupakan LG G Flex versi operator Korea Selatan, U+.

Sebelumnya LG menjanjikan akan merilis perangkat berlayar lengkung ini pada bulan November nanti. LG berambisi menjadi vendor pertama yang mengeluarkan ponsel berlayar melengkung, mendahului Samsung yang juga berencana mengeluarkan ponsel dengan layar fleksibel. [HBS]

LG F340 di situs benchmark GFXBench

LG F340 di situs benchmark GFXBench (2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI