Lewat Lava Pixel V1, Google Upgdare Android One

Lava Pixel V1JAKARTA – Setelah memperkenalkan platform Android One untuk pertama kalinya sekitar pertengahan tahun lalu,  Google saat ini dikabarkan tengah bersiap untuk melakukan upgdare. Raksasa teknologi itu berencana untuk meluncurkan generasi kedua smartphone Android One.

Seperti dilaporkan Technodify, Senin (27/7/2015), Google dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan salah satu vendor smartphone asal India,  Lava Mobiles. Keduanya akan meresmikan perangkat tersebut pada 29 Juli mendatang, dengan salah satu smartphone telah bocor secara online.

Menurut daftar MySmartPrice, generasi kedua smartphone Android One Google itu akan diberi nama Lava Pixel V1. Smartphone ini akan memiliki bentang layar seluas 5,5 inci, dengan resolusi 720p dan desain yang ramping. Layar mencakup bagian utama dari perangkat dan tidak memiliki tombol fisik atau kapasitif di bawahnya. Secara keseluruhan, Lava Pixel V1 tampak mengesankan dan menarik dari segi desain.

Di bawah layar, Anda akan menemukan prosesor quad-core 1.3GHz dari Qualcomm, dikemas dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

Di sektor kamera, Lava Picel V1 akan dibekali resolusi 8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Lengkap dengan Android 5.1.1 Lollipop dan baterai 2.650 mAh di dalamnya. Sementara sebagai pelindung layar, alih-alih menggunakan Corning Gorilla Glass, Lava lebih memilih untuk menggunakan Asahi Dragon Trail dengan bezel tipis.

Sama seperti perangkat sebelumnya yang dibanderol dengan harga terjangkau, jika tidak bisa dibilang murah. Lava Pixel V1 diharapkan akan dijual dengan harga Rs. 11.349 di India, atau setara Rp 2,3 juta. Hmm… lumayan untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi setara Moto G, bukan? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI