Google: Apple Itu Membosankan

Telset.id, Jakarta – Perseteruan Apple dan Google bisa diibaratkan seperti anjing dan kucing. Setiap ada kesempatan, kedua raksasa teknologi ini akan saling “menyerang”. Kali ini Google memberikan pukulan yang telak untuk Apple lewat iklan terbarunya.

Google baru saja Google merilis iklan sebagai bagian dari kampanye #NoteTheSame. Dalam video ini, diperlihatkan seorang yang pria duduk di depan piano dan mulai bermain dengan sangat beringas. Selama sang pianis memainkan piano dengan sangat keras, Google mulai menjelaskan kerumitan pada sebuah piano.

Google menjelaskan, piano memiliki 88 tuts dan masing-masing memiliki suara yang berbeda. Menurut Google, ini analogi yang sempurna untuk menggambarkan Android sebagai software yang secara terus menerus disesuaikan (customizable).

Hal itu akhirnya akan menghasilkan setiap perangkat yang berbeda. Seluruh perbedaan ini dapat dikombinasikan untuk menciptakan musik yang harmonis dan indah.

Bagaimana jika semua 88 tuts terdengar sama? Tidak peduli seberapa keras piano dimainkan, tidak akan pernah terdengar berbeda. Tidak ada bakat atau gaya yang dapat mengubah itu. Di sini sepertinya Google ingin menyindir Apple, bukan?

Google telah merilis beberapa iklan Android yang berbeda selama beberapa bulan terakhir, dan masing-masing memiliki pesan yang sama, yakni “Android adalah beragam, sementara iOS membosankan”. Hhmm..bagaimana menurut Anda? [HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI