telset

Lenovo Luncurkan Duo ‘Flex’, Laptop dan Desktop AIO Multimode

Acara peluncuran Lenovo Flex 14 dan 20 (wnh/telsetnews)
Acara peluncuran Lenovo Flex 14 dan 20 (wnh/telsetnews)

Jakarta – Lenovo memperkenalkan produk terbarunya, Lenovo Flex. Ada dua jenis Lenovo Flex yang dihadirkan, yakni desktop jenis All In One (AIO) Lenovo Flex 20 dan ultrabook Lenovo Flex 14.

Kedua produk baru Lenovo yang akan menyasar pengguna kelas menengah yang memiliki mobilitas tinggi ini, diklaim sebagai perangkat komputer yang terintegrasi pada setiap aspek gaya hidup konsumen, namun ditawarkan dengan harga yang terjangkau

Seperti generasi sebelumnya, ultrabook Lenovo Yoga, laptop Flex 14 juga dapat difungsikan menjadi dua mode penggunaan, yakni laptop dan stand. Pada saat ingin menggunakan mode stand, layar Flex 14 bisa diputar hingga 300 derajat. Sedangkan pada saat mode laptop, Flex 14 dilengkapi keyboard fisik.

Spesifikasi Flex 14 hadir dengan prosesor Intel generasi keempat, Haswell yang diklaim memiliki tingkat konsumsi daya yang rendah, sehingga mampu bertahan dalam waktu 9 jam untuk bekerja normal dan 6 jam untuk menikmati tontonan video full HD.

Selain itu, ultrabook Flex 14 juga dilengkapi dengan RAM 4GB, HDD Sata 500GB dan menggunakan LCD jenis LED Multitouch yang telah dipaketkan dengan sistem operasi Windows 8.

Sementara Lenovo Flex 20 adalah desktop all in one yang juga memiliki dua mode berbeda, yakni stand dan table. Pada saat memilih mode stand, sudut layarnya bisa dimiringkan hingga 15-70 derajat. Sementara pada mode table, Flex 20 bisa digunakan dalam posisi datar/rata dengan meja.

Meski masuk dalam generasi desktop AIO, tapi Flex 20 memiliki dimensi yang tipis dan ringan, yakni ketebalannya hanya 2,5 cm dan berat hanya 3,5 Kg. Perangkat ini juga mampu bertahan tanpa pasokan listrik langsung selama 4 jam lebih.

Untuk spesifikasinya, Lenovo Flex 20 telah didukung dengan layar jenis LED dimensi 19,5 inch. Ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-4200 dan dukungan harddisk jenis data sebesar 500 GB.

“Perangkat multimode disukai pengguna karena simple bisa berubah gaya dan bisa dimaksimalkan fungsinya, juga tidak berat saat dibawa mobile,” jelas Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia di sela acara peluncuran Lenovo Flex di Jakarta, Kamis (7/11).

Untuk harganya, Lenovo Flex 14 dengan prosesor Intel Core i3 dibanderol dengan harga Rp 7,9 juta, dan untuk Core i5 dibanderol dengan harga Rp 8,9 juta. Sedangkan untuk dektop AIO Flex 20 dibanderol dengan harga Rp 12,5 juta.[WNH/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0