Lenovo Siapkan 60 Model Smartphone Tahun Ini

LenovoJakarta – Lenovo menutup tahun 2013 dengan menjadi produsen smartphone kelima terbesar di dunia (di belakang Samsung, Apple, Huawei dan LG), dan perusahaan ini jelas tidak berniat untuk keluar dari top 5 tahun ini. Itu ditandai dengan kesiapan pabrikan ponsel asal Cina ini untuk meluncurkan total 60 model smartphone tahun ini, dimana sebagian di antaranya dengan dukungan LTE.

Hmm.. Jumlah yang tidak sedikit tentunya, untuk cukup membuatnya membanjiri pasaran. Sampai saat ini, dimana kita telah memasuki semester kedua tahun 2014, Lenovo telah memperkenalkan berbagai smartphone baru, sebut saja K920 yang datang dengan layar Quad HD dan membuatnya masuk kategori high-end, atau A805e, smartphone dengan harga terjangkau yang didukung oleh prosesor quad-core Snapdragon 410 64 – bit.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena (02/07), Lenovo kabarnya berharap dapat menjual total 80 juta unit smartphone tahun ini. Itu berarti hampir dua kali lipat dari angka yang dicetak pada tahun 2013, ketika mereka berhasil menjual 45 juta unit. Sekitar 60 juta dari 80 juta unit yang akan dilempar ke pasaran, diharapkan akan dijual di China, negara asal Lenovo.

Lalu, apakah jumlah itu sudah termasuk handset Motorola, yang belakangan ini resmi diakuisisi Lenovo? Jawabannya, tidak. Alasannya sederhana, bukan hanya karena akuisisi Lenovo atas Motorola Mobility masih menunggu beberapa persetujuan lagi sebelum akhirnya selesai, tetapi juga karena kedua perusahaan ini nantinya memang akan beroperasi secara terpisah. Merek Motorola akan memungkinkan Lenovo untuk “menguasai” pasar di AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI