Home NEWS Layar 4K akan Hiasi Tampilan Samsung Galaxy S8?

Layar 4K akan Hiasi Tampilan Samsung Galaxy S8?

Telset.id, Jakarta – Keputusan Samsung untuk mendemokan sebuah layar 4K UHD berukuran 5,5 inci dan kepadatan piksel 806ppi di sebuah pameran display di Amerika beberapa waktu lalu memicu sejumlah spekulasi. Sebuah lembaga riset pasar terkenal di Korea Selatan, UBI Research bahkan mengaitkan ini dengan handset masa depan Samsung.

Dilansir dari BGR, Kamis (9/6), UBI Research percaya bahwa layar 4K yang dimaksud akan disematkan ke badan Galaxy S8, yang rencananya akan memperpanjag portofolio smartphone Samsung di tahun 2017.

“Mengingat berbagai faktor termasuk tingkat hasil produksi untuk layar generasi berikutnya diharapkan meningkat dalam beberapa bulan mendatang, layar AMOLED 5,5 inci akan dibenamkan di smartphone Galaxy berikutnya, mungkin, bernama S8,” kata analis UBI Research.

Masih menurut lembaga riset yang sama, meskipun pada ukuran tersebut (5,5 inci), sebagian besar pengguna mungkin tidak akan dapat membedakan antara layar 4K dan 2K, tapi layar dengan resolusi tinggi ini mungkin saja memiliki tujuan yang berbeda, yakni virtual reality.

Samsung sangat tertarik dengan virtual reality mobile dan Google juga membuat taruhan menarik pada VR berbasis Android di Google I/O 2016. Akan lebih masuk akal untuk mengasumsikan bahwa flagship Samsung di 2017 akan mengemas komponen yang diperlukan – termasuk layar – untuk mendukung konten VR dengan lebih baik.

Dari sudut pandang yang berbeda, semakin banyak rumor menunjukkan bahwa Apple akan meluncurkan setidaknya satu model iPhone dengan layar AMOLED tahun depan, dengan Samsung konon menjadi salah satu pemasok. Akan menarik untuk melihat apakah Apple juga memilih untuk melengkapi iPhone 7s/8 mendatangnya dengan layar 4K. Well, who knows?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version