WhatsApp Akhirnya akan Mendukung Gambar GIF

Telset.id, Jakarta – Meski sudah cukup banyak aplikasi chatting yang mendukung fitur gambar GIF, tapi sejauh ini WhatsApp tetap keukeh menggunakan gambar statis. Namun rilisan update beta terbaru menunjukkan bahwa kemungkinan WhatsApp akan segera berubah.

Hal itu terungkap oleh @WABetaInfo, yang melacak perubahan update beta WhatsApp, mencatat bahwa update versi 2.16.7.1 akan menjalankan autoplay bagi tautan GIF dan langsung menyematkannya ke dalam percakapan pengguna. Itu artinya, nantinya WhatsApp versi iOS kemungkinan akan mendukung animasi GIF.

Namun nampaknya, dukungan GIF yang diberikan WhatsApp ini tidak seperti aplikasi messaging lainnya, seperti Facebook Messenger atau Line. Meski begitu, setidaknya Anda tak lagi perlu membuka browser hanya untuk melihat animasi GIF apa yang dikirimkan teman Anda.

Menariknya, changelog juga mencatat WhatsApp akan menyimpan GIF sebagai ‘sebuah gambar sederhana’. Hal itu terlihat agak aneh, mengingat GIF biasanya untuk melihat gambar bergerak. Tapi kemungkinan WhatsApp ingin menekan konsumsi data.

Well, kedengarannya memang sangat aneh, karena WhatsApp yang saat ini merupakan aplikasi chat terbesar di dunia, justru belum dilengkapi fitur gambar animasi GIF. Namun dengan update terbaru ini, WhatsApp akan melengkapi layanannya.[HBS]

 

SourceTNW

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -