XL akan Perluas Layanan VoLTE ke 50 Kota di 2020

VoLTE XL Axiata

Telset.id, Jakarta – XL Axiata berencana untuk memperluas layanan Voice over LTE (VoLTE) di Indonesia. Rencananya hingga akhir 2020 XL Axiata ingin memperluas VoLTE ke 50 kota di Indonesia.

Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan sejak diluncurkan pada Agustus 2020, layanan VoLTE XL Axiata sudah menjangkau 13 kota di Indonesia.

Adapun 13 kota yang dimaksud adalah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang, Tangerang Selatan, Medan, Jogja, Semarang, Surabaya, Malang dan Sidoarjo.

“Kami telah menghadirkan VoLTE ke 13 kota di Indonesia,” kata I Gede.

{Baca juga: XL Ajak Masyarakat Donasi Smartphone di Ultah ke-24}

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (08/10/2020) I Gede menambahkan bahwa XL Axiata akan memperluas layanan VoLTE secara bertahap.

Misalnya pada Oktober 2020, layanan VoLTE akan diperluas hingga mencapai 30 kota. Kemudian hingga akhir 2020, layanan akan diperluas hingga 50 kota di Indonesia.

“Akhir Oktober 2020 akan capai 30 kota lalu tambah 20 kota, sehingga akhir 2020 layanan VoLTE akan hadir di 50 kota,” tutur I Gede.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan juga mengenai perangkat smartphone mana saja yang bisa menggunakan VoLTE. Saat ini ada dua tipe smartphone yang bisa menggunakan layanan tersebut yaitu Huawei P40 dan Pocophone F2 Pro.

Rencananya ada dua tipe smartphone lagi yang bisa digunakan untuk mengakses VoLTE yaitu Vivo V19, Samsung S20 Series dan smartphone merek-merek lain yang beredar di pasar Indonesia.

“Semoga semakin banyak device-device yang siap dengan VoLTE,” tutup I Gede.

Sebelumnya mulai Agustus 2020, XL Axiata menghadirkan layanan VoLTE di Indonesia.  Layanan ini hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan layanan panggilan telepon menggunakan jaringan 4G LTE.

{Baca juga: XL Axiata Hadirkan VoLTE di Indonesia Secara Bertahap}

Menurut Group Head Commercial GTM XL Axiata Rahmadi Mulyohartono, VoLTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Dengan VoLTE, panggilan telepon menjadi lebih baik di mana kualitas suara menjadi sangat jernih.

“Melalui VoLTE maka kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih yaitu HD Voice,” kata Rahmadi dalam konferensi pers virtual pada Selasa (18/08/2020). [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here