telset

iPhone 12 Diluncurkan 13 Oktober, Ini Bocoran Terbarunya

Telset.id, JakartaApple sudah menyebar undangan untuk menyelenggarakan sebuah acara pada tanggal 13 Oktober 2020. Event ini diharapkan jadi penggung perkenalan iPhone 12 series. Bocoran iPhone 12 terbaru juga meramaikan kabar ini.

Sayangnya, dalam undangan tersebut Apple tidak memberikan rincian apa pun mengenai acara yang akan digelar. Namun demikian, rumor menyebutkan bahwa ini akan menjadi kesempatan untuk membuka selubung iPhone 12.

Menurut bocoran iPhone 12 terbaru, smartphone besutan Apple tersebut akan hadir dalam empat model berbeda, mencakup iPhone 12 hingga iPhone 12 Pro Max. Dirumorkan juga bahwa kemungkinan anggota keluarga iPhone 12 sudah mendukung jaringan 5G.

Perkiraan mengenai harganya juga sudah beredar di dunia maya. iPhone 12 kabarnya akan dijual mulai harga USD 649 atau setara Rp 9 jutaan. Sementara iPhone 12 Pro dibanderol mulai USD 749 atau sekitar Rp 10 jutaan. Kemudian iPhone 12 Pro Max dihargai USD 1.099 atau setara Rp 15 jutaan.

{Baca Juga: Pengguna “Cuek” Soal Kehadiran Fitur 5G di iPhone 12}

Namun keterangan dari China mengkalim bahwa iPhone 12 akan dijual mulai dari harga USD 749 atau setara Rp 10 jutaan. Ini disebabkan kenaikan biaya suku cadang dan hadirnya dukungan 5G.

Dalam hal varian memori penyimpanan, Apple kemungkinan akan menghadirkan versi 64 GB, 128 GB dan 256 GB untuk iPhone 12. Sementara untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max disediakan versi 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Menariknya lagi, iPhone 12 kabarnya akan hadir dalam versi iPhone 12 Mini. Ini adalah model terkecil dengan layar 5,4 inci. Sedangkan iPhone 12 lainnya rata-rata memiliki layar 6,1 inci. Sedangkan iPhone 12 Pro Max memiliki layar terbesar dengan 6,7 inci.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dari balik kap mesinnya, kemungkinan besar Apple akan menanmkan chipset A14 Bionic untuk semua mode. Chipset baru ini menawarkan kinerja yang lebih cepat dan hemat daya dibanding iPhone generasi sebelumnya.

Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan datang dengan sensos Sony LiDAR yang memungkinkan pengalaman augmented reality baru di perangkat iPhone.

Beberapa laporan lain juga menunjukkan bahwa model iPhone 12 Pro mendukung layar dengan refresh rate 120 Hz. Model yang sama juga sudah sanggup merekam video 4K di 240fps.

{Baca Juga: Wiihh!! Caviar Sulap iPhone 12 Terbaru Jadi Mirip Apple I}

Selain itu disebutkan juga bahwa Apple akan menggunakan teknologi baterai yang lebih murah dan tidak rumit untuk memangkas sedikit biaya produksi iPhone 12.

Selain teknologi baterai, Apple juga akan membuang adapter pengisian daya dalam paket penjualan iPhone 12. Rumor ini membuat banyak orang menyayangkan keputusan Apple apabila hal tersebut memang benar direalisasikan. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0