Pelanggan Indosat Ooredoo Kini Bisa Nikmati Layanan VoLTE

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo akhirnya mendukung jaringan Voice Over LTE atau populer dengan nama VoLTE. Pelanggan di lebih dari 30 kota di Indonesia kini telah dapat menikmati layanan VoLTE dengan baik.

Melalui keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (29/9/2020), Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan layanan ini akan terus bertambah di berbagai wilayah di Indonesia.

“Indosat Ooredoo akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, kali ini dengan meluncurkan layanan VoLTE Indosat Ooredoo,” katanya.

Menurutnya, pelanggan yang saat ini berada di kota jangkauan VoLTE Indosat Ooredoo, dapat menggunakan smartphone yang mendukung VoLTE agar dapat langsung menikmati layanan ini.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Berikan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu}

Layanan VoLTE Tanpa Mendaftar

VoLTE Indosat Ooredoo

Mereka bisa langsung mendapatkan layanan VoLTE tanpa perlu mendaftar paket tertentu maupun tambahan aplikasi. Melalui VoLTE, pelanggan Indosat Ooredoo dapat semakin mudah untuk berkomunikasi dengan keluarga dan rekan kerja selama pandemi Covid-19.

“Kemudahan dalam menikmati layanan ini, akan membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan terutama di masa pandemi Covid-19 saat masyarakat diminta tetap di rumah dan menjaga jarak,” tambah Ritesh.

Pada peluncuran layanan VoLTE, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan produsen smartphone seperti Huawei, Oppo, Samsung, Vivo, dan Xiaommi, serta dua perusahaan pembuat chipset Qualcomm dan MediaTek.

Kolaborasi bersama ini bertujuan untuk memastikan perangkat yang telah mendukung teknologi VoLTE dapat bekerja dengan baik. Informasi lebih lanjut mengenai VoLTE bisa mengunjungi laman ini im3.do/volte.

“Kami berharap layanan ini akan membantu masyarakat Indonesia lebih cepat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan tetap menjaga kesehatan bersama,” tutur Ritesh.

VoLTE atau Voice over LTE adalah layanan yang memungkinkan kita untuk melakukan panggilan suara di jaringan berbasis 4G-LTE. VoLTE menghadirkan pengalaman menelpon dengan suara yang lebih jernih dengan kualitas “HD voice”.

Melalui layanan VoLTE ini, telepon dapat tersambung lebih cepat dibandingkan dengan layanan telepon tradisional karena pelanggan dapat beralih dari panggilan suara ke panggilan video ataupun sebaliknya tanpa harus menutup telepon terlebih dahulu.

{Baca juga: Indosat Perkenalkan Solusi CloudConnect untuk WFH}

Hal menarik lainnya yang dapat dirasakan dengan teknologi VoLTE ini, pelanggan juga tetap dapat mengakses internet tanpa harus terputus di saat ada panggilan masuk karena jaringan tetap berada di jaringan 4G. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI