Indosat Perkenalkan Solusi CloudConnect untuk WFH

CloudConnect Indosat Ooredoo

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooreodo menghadirkan solusi untuk mempermudah kegiatan Work From Home (WFH). Solusi yang dimaksud bernama CloudConnect yang memudahkan karyawan atau user dari public cloud sehingga bekerja dari rumah bisa lebih mudah.

Menurut Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena CloudConnect adalah layanan baru yang memberikan konektivitas ke Public Cloud  yang lebih cepat dan aman dengan menggunakan konsep Network-as-a-Service (NaaS).

Kolaborasi bersama NetFoundry ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai penyedia layanan NaaS pertama berbasis full-software di Indonesia melalui CloudConnect.

{Baca juga: Indosat Gunakan Asisten Digital untuk Layani Keluhan Pelanggan}

“Indosat dapat membantu dengan memberikan menawarkan layanan yang lebih tawarkan yang lebih agile, efisien dan aman serta mengusung teknologi Network-as-a-Service,” tutur Bayu.

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (17/09/2020), Bayu mengatakan jika  CloudConnect mampu meningkatkan performa jaringan atau network sampai dengan 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan alternatif network biasa seperti traditional VPN.

Dengan kecepatan yang tinggi maka, pengguna dapat lebih mudah untuk terhubung ke public cloud seperti Google, AWS, Azure, dan Alibaba dari mana saja sehingga bisa mendukung kegiatan WFH selama pandemi Covid-19.

“Kami melakukan peningkatan performansi yang lebih baik hingga 5 kali lipat dibandingkan koneksi biasa,” tambah Bayu.

Walaupun bisa diakses dari mana saja, keamanan CloudConnect terjaga. Solusi ini  mengadopsi Zero Trust Network Security, yaitu lima lapisan model keamanan untuk membuat network invisible yang dapat mengamankan akses jarak jauh ke cloud.

“CloudConnect sebagai solusi bagi pelanggan korporat untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien dengan mengedepankan tiga keunggulan utama, yaitu peningkatan performansi, fleksibilitas, serta standar keamanan tinggi,” tutur Bayu.

Terakhir CloudConnect memungkinkan pengguna untuk bekerja dimana saja, kapan saja, melalui perangkat apa pun yang dimiliki.

Hal ini karena CloudConnect dapat di-install di berbagai device seperti laptop dan ponsel berbasis Android atau IoS serta perangkat IoT yang memungkinkan pengguna dapat membuat virtual network dalam waktu singkat.

{Baca juga: Dukung PJJ, Indosat Bantu Sekolah Bagikan Kuota Internet}

Bayu berharap semoga solusi ini dapat memudahkan kegiatan WFH dan mendorong sektor bisnis di Indonesia untuk terus bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Indosat Ooredoo memahami dampak dan tantangan pada masa sulit ini dan mudah-mudahan solusi kami ini bisa mendukung bisnis untuk saat ini dan kedepannya,” tutup Bayu. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here