telset
spot_img

Layanan 4G LTE Sambangi Indonesia

bolt

Jakarta – Sebagai teknologi inovasi yang paling ditunggu di Indonesia. Akhirnya layanan 4G LTE hadir di Indonesia. Akan tetapi bukan para operator seperti Telkomsel, XL Axiata dan Indosat yang menyediakan akan tetapi Internux, penyedia layanan akses internet yang mempunyai izin BWA (Broadband Wireless Access).

Bermodalkan dana investasi  USD 550 juta atau setara Rp 6,3 triliun. Menjadikan internux dengan layanan Bolt!-nya sebagai layanan komersil 4G LTE pertama di Indonesia.

“Investasi sebanyak itu akan kami dialokasikan untuk menyediakan infrastruktur seperti membangun BTS, menyewa menara dan menyediakan perangkat modem untuk pelanggan,” ujar Devid Guabiani, Chief Technology Officer PT Internux di Empirica kawasan SCBD Jakarta.

Devid juga mengatakan, untuk saat ini jaringan 4G LTE Internux baru mencakup kawasan Jabodetabek. “Tahap awal ini kami menggunakan 1.500 menara BTS untuk menyediakan 4G LTE di Jabodetabek, akan tetapi untuk terus berkembang guna meningkatkan layanana kami targetkan akan ada 3.500 menara BTS hingga tahun 2015” kata Devid.

BOLT! Super 4G LTE sepenuhnya berkomitmen untuk menyediakan layanan internet nirkabel pita lebar untuk penggunaan personal, usaha skala kecil dan menengah, maupun perusahaan-perusahaan besar melalui akses internet yang 10x lebih cepat dari layanan yang ada sekarang.

Liryawati, Chief Marketing Officer BOLT! 4G LTE juga mengatakan, “Kami berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui teknologi, dimana kebutuhan terhadap internet nirkabel pita lebar adalah hal yang penting. Kami melihat hal ini sebagai peluang untuk memperkenalkan 4G LTE yang memungkinkan kecepatan akses 10x lebih cepat.” Ungkapnya menambahkan.

Sebagai pionir 4G LTE internet nirkabel pita lebar di Indonesia, Internux menerapkan Teknologi Time Division Duplex (TDD-LTE). Teknologi ini memungkinkan konsumen untuk mengakses Internet dengan kecepatan hingga 72 Mbps. Jangkauan area BOLT! Super 4G LTE mencakup Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

Akses internet nirkabel pita lebar yang ditawarkan BOLT! Super 4G LTE dapat dinikmati dengan mudah melalui THUNDER BOLT! Paket perdana prabayar hanya seharga Rp.25.000,- untuk 8GB quota, ditambah pembelian sebuah Mobile WiFi 4G seharga Rp. 274.000,- sehingga total harga untuk pembelian pertama hanya sebesar Rp. 299.000,-.(ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0