telset
spot_img

LG Tawarkan Televisi Layar Lengkung

ADE_5938

Jakarta – Seperti tidak ada habisnya berinovasi, LG elektronik kembali menawarkan konsmen Indonesia OLED TV layar lengkung (Curved OLED TV) berdimensi layar 55 inch. Curved OLED TV menawarkan inovasi yang membawa evolusi teknologi TV ke level lebih tinggi yang dapat dipikirkan orang sampai saat ini.

“Penyebutan TV masa depan bagi Curved OLED TV sebenarnya tidaklah berlebihan bila melihat teknologi yang ditawarkan.” ujar Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia di Jakarta (15/11) .

Menurutnya, paduan inovasi yang berporos pada penciptaan kualitas gambar terbaik dengan berbagai fitur pintar dalam TV ini untuk membuatnya siap menjadi solusi paling menyeluruh bagi media hiburan di dalam rumah (home entertainment).

Sementara teknologi layar yang dibenamkan yakni OLED (Organic Light Emitting Diode) sendiri merupakan panel TV yang kini ramai menjadi pembicaraan dalam industri. Jauh berbeda dengan berbagai teknologi pada panel layar datar (flat panel display) sebelumnya, OLED tak memerlukan rangkaian lampu sebagai pencahayaan belakang untuk menampilkan gambar. Sebagai gantinya, masing-masing LED (Light Emitting Diode) di dalamnya memiliki kemampuan menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik.

Absennya pencahayaan belakang ini secara signifikan memangkas ketebalan TV keseluruhan, menekan konsumsi listrik dan meningkatkan kemampuan menghasilkan detail gambar dalam warna-warni lebih dramatis. Dalam pencahayaan minim pun, OLED mampu mencapai contrast ratio tinggi ketimbang panel LED. Keunggulan ini membuat teknologi OLED diyakini sebagai masa depan teknologi panel layar datar.

Sedangkan untuk bodi kesan tipis semakin kuat karena LG mempertahankan elemen bingkai layar bertajuk CINEMA SCREEN dalam pengembangan TV 55inch ini. Ini merujuk pada penggunaan bingkai layar tipis yang memberinya sensasi menyerupai sebuah layar bioskop. Sementara berat total LG Curved OLED TV ini hanya mencapai 16 kilogram.

Layar yang membentuk kurva cekungan halus ke dalam pada sumbu tengah ini sengaja dibuat untuk membuat mata pengguna memiliki jarak relatif sama saat menjangkau tiap gambar tertayang pada layar. Hal ini membuat gambar tertangkap mata lebih sempurna tanpa distorsi dimensi seperti tampak lebih pipih di satu sisi. Disamping itu, dengan kemiringan kedua sisi yang mendekat pada mata pengguna, distorsi visual lain seperti gambar tampak kabur pun tereliminasi dengan sendirinya.

Bagi peminat LG Curved OLED TV ini, LG membanderolnya dalam kisaran harga Rp 150juta. (ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0