Lagi, Microsoft Siap Rumahkan 9000 Karyawan

MicrosoftJAKARTA – Selesainya proses akuisisi divisi mobile Nokia oleh Microsoft secara tidak langsung memang memiliki dampak besar bagi bisnis raksasa teknologi tersebut. Paling tidak, ini ditunjukkan dari keseriusan mereka dalam menggarap bisnis ponsel pintar. Namun, di sisi lain proses akuisisi tersebut berimbas pada membengkaknya jumlah karyawan Microsoft di seluruh dunia. Alhasil, PHK pun tak lagi sekadar wacana.

Lembaga riset MarketWatch seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu  (28/2/2015), menyebut Microsoft bersiap merumahkan sekitar 9.000 karyawannya di Tiongkok. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari penutupan dua pabrik yang berlokasi di Beijing dan Dongguan.

Hingga berita ini dirilis, pihak Microsoft memang belum memberikan konfirmasi resmi terkait isu yang beredar. Namun salah seorang petinggi perusahaan yang merahasiakan identitasnya menyebut rencana pemecatan massal tersebut akan dilakukan mulai bulan Maret.

Ke depannya, seluruh proses produksi ponsel besutan perusahaan asal Redmond ini hanya akan dilakukan di pabrik mereka di Vietnam.

Sebelum resmi dibeli Microsoft, Nokia memiliki 25 ribu karyawan yang tersebar di berbagai belahan dunia. Setelah mencapai kata sepakat, Microsoft memilih untuk memecat sebagian besar karyawan Nokia yang prosesnya dilakukan secara bertahap. Dan bulan Maret, adalah tahap berikutnya. [EA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here