telset

Koneksi Internet di Hong Kong Paling Cepat di Dunia

Ilustrasi layanan Internet
Ilustrasi 

Jakarta – Kecepatan koneksi Internet terus meningkat seiring semakin meluasnya penetrasi Internet. Akamai Technologies belum lama ini merilis laporan tentang rata-rata kecepatan koneksi secara global.

Dalam laporan Akamai disebutkan, bahwa kecepatan rata-rata koneksi Internet secara global mengalami sedikit peningkatan selama kuartal kedua 2013, yakni naik 0,1% menjadi 18.9 Mbps.

Ada beberapa negara yang terlihat kecepatan rata-rata koneksi Internetnya lebih tinggi di kuartal ini, yaitu Jepang dengan peningkatan berkisar 3,1% menjadi 48.8 Mbps dan Taiwan yang naik 22% menjadi 39.5 Mbps.

Hong Kong masih tetap berada di posisi pertama sebagai negara dengan koneksi Internet tercepat, yakni mencapai kecepatan 65.1 Mbps. Di posisi kedua ditempati Korea Selatan dengan 53.3 Mbps atau naik dari kuartal sebelumnya 50 Mbps.

Sementara peningkatan kecepatan koneksi Internet global dari tahun ke tahun juga menunjukan peningkatan, yaitu sebesar 17%. Tingkat pertumbuhan tahunan diantara 10 negara teratas berkisar dari 14% di Korea Selatan sampai 61% di Singapura dan Taiwan.

Negara-negara lainnya yang mencatat pertumbuhan tahunan kecepatan koneksi adalah, Bermuda naik mulai dari 8.5% menjadi 13.4 Mbps, Bahrain naik 284% (40,3 Mbps) dan Irak naik 274% (27,3 Mbps). Sementara di Indonesia sendiri, peningkatan terjadi sebesar 35% atau menjadi 11.3 Mbps.

Akamai dalam keterangan persnya, Rabu (23/10), juga mencatat adanya peningkatan kecepatan koneksi Internet secara global per kuartal yang naik 5,2% menjadi 3.3 Mbps atau naik dari 3.1 Mbps.

Beberapa negara memperlihatkan peningkatan kecepatan koneksi pada kuartal kedua, mulai dari 0,1% di Bulgaria dengan kecepatan 6.7 Mbps, hingga peningkatan 93% di Sudan yang mencatat kecepatan hingga 2.1 Mbps.

Sementara itu, kecepatan koneksi rata-rata dari tahun ke tahun meningkat 9,2%. Peningkatan dari tahun ke tahun kecepatan rata-rata koneksi mulai dari 0,6% di Argentina mencapai 2 Mbps, peningkatan sebesar 125% di Indonesia (1.7 Mbps), 262% di Pantai Gading (1.6 Mbps).[HBS]

Kecepatan akses Internet

Kecepatan akses Internet (2)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0