Kocak, Robot Mini Chettah Bisa Salto, Lihat Videonya!

Telset.id, Jakarta – MIT kembali dengan versi terbaru dari robot quadrupedal atau berkaki empat, Robot Mini Cheetah, dengan trik terbaru. Robot Cheetah yang wujudnya menyerupai binatang Cheetah ini dapat melakukan backflips, alias salto.

Robot backflipping bukanlah hal baru, robot Atlas Boston Dynamics yang jauh lebih besar berhasil melakukannya pada November 2017. Namun, Mini Cheetah adalah robot berkaki empat pertama yang melakukannya.

Sama halnya dengan anjing, ada banyak manusia yang bisa backflips, tetapi berapa banyak anjing yang dapat melakukan backflips.

Sesuai namanya Mini Cheetah, robot ini merupakn versi yang lebih kecil dari Cheetah 3 yang ukurannya lebih besar.  Beratnya sekitar 20 pound, dan dapat berlari dengan kecepatan hingga 2,45 meter per detik (sekitar 5,5 mil per jam).

{Baca juga: Wow! Robot Bernama Atlas Ini Jago Koprol}

Dengan desain dan ukurannya yang mini, membuat Mini Chettah tampak seperti robot yang ramah. Robni bisa melompat, berputar, dan mengukuti anda ke mana pun, di segala medan.

Tidak seperti SpotMini milik Boston Dynamics yang dibuat untuk menjadi produk nyata, Mini Cheetah hanyalah sebuah proyek penelitian. Artinya kemungkinan anda tidak akan pernah bisa membelinya.

Kelak, di masa depan mimpi tentang robot anjing yang menggemaskan dan dapat melakukan backflips akan menjadi kenyataan.

Sumber: The Verge 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here