telset

4 Perangkat Aneh yang Mejeng di MWC 2019

Telset.id, Jakarta – Selain memamerkan perangkat teknologi canggih, Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona juga memamerkan sejumlah perangkat aneh. Nah, berikut ini adalah perangkat aneh yang ada di MWC 2019.

Mobile World Congress merpakan salah satu konferensi teknologi terbesar, di mana beberapa smartphone terbesar diluncurkan setiap tahun. Selama ini, pemberitaan lebih banyak pada pengumuman besar seperti misalnya peluncuran Huawei Mate X dan Sony Xperia 1.

Namun, tahukah anda, dalam pameran ini juga terdapat beberapa gadget unik yang mungkin anda lewatkan. Untung, reporter mirror.co.uk juga mengulas  gadget yang paling aneh dalam pameran ini.

1. Sabuk Anti-sembelit

Jika Anda harus membawa obat pencahar ke mana-mana, sabuk aneh ini bisa menjadi jawaban untuk mengatasi sembelit Anda.

Ikat pinggang bernama Mowoot 1 ini dikenakan di sekitar pinggang, dan akan memijat pijat perut anda agar membuat perut anda bergerak.

Meskipun sangat mirip dengan Slendertone, Mowoot 1 memiliki label harga yang jauh lebih mahal daripada perangkat ab-training. Mowoot 1 dijual seharga 649 euro atau sekitar Rp 10,4 juta.

2. Smart Shin-Guard

Smart Shin-Guard atau pelindung tulang kering pintar. Mulai dari robot hingga mobil tanpa pengemudi, kecerdasan buatan telah digunakan dalam berbagai produk menarik.

Sekarang, teknologi ini juga telah digunakan sebagai pelindung tulang kering untuk pertama kalinya. Perusahaan pembuat perangkat, Oliver telah merancang pelindung tulang kering pintar, yang memberikan pelindungan bagi pemain sepakbola amatir.

Pelindung tulang kering ini akan mengumpulkan data realtime dari para pemain sepakbola amatir, dan memprosesnya melalui algoritma AI untuk memberikan informasi yang berfokus pada sepakbola kepada para pemain.

Seperti Mowoot 1, shin guard atau pelindung kaki ini juga tidak dijual murah. Harga perangkat ini $ 199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

3. Pena Penggaris

Pena ini dirancang khusus untuk membantu orang agar dapat menggambar garis lurus, penggaris bisa menjadi bagian dari masa lalu jika pena ini bisa digunakan.

Lainova telah merancang pena yang memungkinkan anda menggambar garis lurus sempurna. Pena bernama ‘Jet Ride’, ini memiliki mata pena seperti pena pada umumnya, disertai dua roda kecil di ujung lainnya.

Pena ini berfungsi baik daripada penggaris. Dan untungnya, harganya terjangkau, 3 euro atau sekitar Rp 48 ribu.

4. Alat Anti Ngorok

Perangkat aneh yang terkahir yaitu, perangkat anti mendengkur. Perangkat ini menyerupai pita medis, diikat di antara dagu dan philtrum (area antara hidung dan mulut), yang pada dasarnya akan mengikat mulut anda.

Dengan menjaga bibir anda tetap rapat, perangkat memaksa anda bernafas melalui hidung, dan menghentikan anda dari mendengkur.

Perangat bernama Nasal Breathing Maker ini akan diluncurkan di Indiegogo pada 4 Maret 2019, mendatang. Namun, masih belum jelas, berapa harga perangkat ini. [BA/HBS]

Sumber: Mirror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0