telset

Kirim via Drone, Domino Janjikan Pesanan Pizza Tiba 10 Menit

Telset.id, Jakarta – Pelanggan Domino Pizza di Selandia Baru tampaknya tak akan perlu lagi menunggu terlalu lama untuk menerima pesanan pizza-nya. Pasalnya, seperti Amazon yang juga telah memanfaatkan drone sebagai tenaga pengangkut, jaringan pizza yang berbasis di Amerika Serikat ini juga telah melakukan hal serupa.

Baru-baru ini, bekerja sama dengan Flirtey, Domino Pizza resmi meluncurkan layanan pengiriman drone di Selandia Baru. Meski masih terbatas pada pelanggan terpilih.

“Drone menawarkan pengiriman yang lebih aman dan cepat ke area pengiriman yang lebih luas.” kata CEO Domino Group, Don Meiji. “Dengan begitu lebih banyak pelanggan dapat mengharapkan untuk menerima pesanannya dalam waktu setidaknya 10 menit.”

drone

Pengiriman via Drone ini sendiri diintegrasikan perusahaan ke dalam sistem pemesanan online-nya, dan perusahaan berharap akan dapat memperluas metode pengiriman drone ke daerah yang lebih luas dalam waktu dekat.

Perusahaan tidak mengumumkan rencana untuk membawa moda pengiriman drone ke negara lain, termasuk ke Amerika sebagai negara asalnya, namun Flirtey mengaku sedang mengupayakan, lapor Engadget, Kamis (17/11).

Jasa pengiriman dengan memanfaatkan pesawat tanpa awak atau drone sendiri bukan kali pertama dikenalkan di Selandia Baru. Sebelumnya, untuk merayakan kehadiran iPhone 7, Vodafone juga melakukan hal serupa, mengirimkan perangkat ke salah satu pelanggannya dengan menggunakan drone.

Drone tersebut kemudian terbang di sekitar Viaduct sebelum akhirnya mendarat di luar Hotel Hilton di Princes Wharf, tempat dimana pembeli pertama iPhone 7 Plus bernama Irene Hu, berada. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0