330 Juta Domain Huni Internet di Seluruh Dunia

Telset.id, Jakarta – Perkembangan dunia digital kini semakin meningkat dengan drastis. Salah satu indikatornya adalah semakin banyak domain yang menempati ruang internet di seluruh dunia.

Contohnya saja, pada kuartal pertama 2017 ada sekitar 1,3 juta nama domain baru berbasis kode negara terdaftar di internet. Bahkan menurut keterangan yang diterima tim Telset.id, menurut Verisign, per 31 Maret 2017 sudah ada sekitar 330,6 juta domain dari seluruh dunia huni internet.

Peningkatan 1,3 juta pengguna ini meningkat sekitar 0,4 persen jika dibandingkan dengan kuartal keempat 2016. Diketahui juga bahwa jumlah registrasi nama domain tumbuh sebanyak 11,8 juta atau 3,7 persen tiap tahunnya.

Jika berbicara angka spesifik, domain yang mengggunakan akhiran COM dan NET mencatatkan penambahan yang signifikan pada kuartal pertama 2017. Secara angka, keduanya mencapai 143,6 juta domain yang terdaftar dalam basis nama domain atau tumbuh 0,8 persen dari tahun ke tahun.

Untuk jumlah pengguna domain berakhiran COM, mereka tercatat ada sekitar 128,4 juta nama. Sedankan pengguna dengan domain berakhiran NET tercatat ada sekitar 15,2 juta nama.

Terakhir, Verisign juga mencatatkan selama kuartal pertama 2017, ada 9,5 juta total domain berakhiran COM dan NET yang baru mendaftar. Jika dibandingkan dengan kuarta yang sama pada 2016, tercatat sebanyak 10 juta total nama domain yang berakhiran COM dan NET. [NC/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI