Ketika Website Hacker Diretas Hacker Lain

Telset.id, Jakarta – Kelompok hacker OurMine sedang menjadi sorotan, setelah berhasil meretas akun media sosial melik publik figur terkenal, seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg, CEO Niantic John Hanke, CEO Twitter Jack Dorsey. Bahkan, akun HBO dan klub sepakbola FC Barcelona, tak luput dari aksi iseng kelompok OurMine.

Uniknya, kelompok hacker OurMine akhirnya harus terkenal “karma”, karena tengah malam tadi telah diretas oleh kelompok hacker lainnya. Informasi tersebut didapat dari akun Twitter The Hacker News yang mengunggah foto halaman utama website OurMine yang telah di-deface oleh sekelompok hacker yag mengaku berasal dari wilayah Turki.

[Baca juga: Diretas Hacker, Akun Twitter Barcelona Ngetweet Hoax]

“Ketika kelompok hacker di-hack oleh kelompok (hacker) lain,” tulis kelompok hacker tersebut.

Hingga kini masih belum jelas apa motif dibalik serangan cyber yang dilancarkan oleh kelompok hacker asal Turki ini kepada OurMine. Namun, kelompok hacker tersebut hanya mengirimkan sebuah “pesan” kepada kelompok OurMine.

“Bagaimana jika seorang hacker terkena hack? Sangat kacau! LoL,” tulis kelompok hacker yang tak diketahui namanya itu.

[Baca juga: Akun Media Sosial Bos Facebook Kembali Diretas, Kali Ini Pinterest]

Kelompok OurMine sendiri bukan hanya terkenal sebagai kelompok yang gemar “mengerjai” akun media sosial yang populer, tapi juga sebagai kelompok yang pernah meretas lembaga keuangan pada 2015 silam dan berhasil meraup USD 500.000 atau sekitar Rp 6,6 miliar untuk dibagikan kepada orang-orang yang tidak mampu.

Hingga kini, berdasarkan pantauan tim Telset.id, website OurMine masih dalam keadaan tidak normal dan belum diperbaiki oleh kelompok hacker tersebut. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI