telset

Huawei Mate 10 Siap ‘Ganggu’ Galaxy Note 8 dan iPhone 8?

Telset.id, Jakarta – Di sela-sela mengumumkan chipset terbaru Kirin 970 di ajang IFA 2017, Huawei mengkonfirmasi akan meresmikan dua smartphone flagship anyarnya, Huawei Mate 10 dan 10 Pro, pada 16 Oktober mendatang. Penerus seri Mate 9 ini digadang-gadang akan menjadi pesaing serius Galaxy Note 8 dan juga iPhone 8. Benarkah?

Mengklaim bahwa smartphone buatannya lebih bagus adalah sebuah hal yang biasa dilakukan para vendor, begitupun dengan Huawei. Pabrikan asal China ini mengklaim telah memiliki senjata ampuh untuk menjegal Galaxy Note 8 yang baru diluncurkan dan iPhone 8 yang akan segera diumumkan bulan ini. Senjata itu adalah Huawei Mate 10 dan 10 Pro.

Tentunya Huawei tak asal “ngecap”, karena duo Mate 10 ini memang akan mengusung spesifikasi gahar saat diluncurkan, salah satunya akan menggunakan chipset terbaru Kirin 970.

Seperti diansir dari Android Central, chipset ini diklaim akan memiliki penekanan paling besar di sisi Artificial Intelligence dengan adanya on-board NPU (Neural Processing Unit) yang mampu meningkatkan proses komputasi dengan sangat baik.

Tak hanya segi komputasi saja yang menjadi keunggulan dari prosesor Mate 10 dan Mate 10 Pro, Kirin 970 pun dilengkapi dengan prosesor dual-image signal yang diklaim mampu membantu kamera ganda Mate 10 dan 10 Pro untuk hasilkan gambar lebih tajam dan juga jernih.

[Baca juga: Huawei Siapkan Mate 10 Jadi Pesaing Galaxy Note 8]

Meski belum diketahui resolusinya, kamera ganda kedua smartphone ini juga kabarnya akan menggunakan konfigurasi lensa warna dan lensa B&W untuk hasilkan foto yang detail entah itu pada cahaya yang pas atau pada kondisi cahaya yang kurang.

Huawei Mate 10 dan 10 Pro pun mengalami peningkatan dari sisi desainnya. Kedua smartphone akan mengadopsi desain terkini di dunia smartphone yakni borderless, mirip seperti duo Samsung Galaxy S8 dan juga Note 8, smartphone yang akan datang yakni iPhone 8 dan juga LG V30.

Akankah Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro menjadi pesaing serius Galaxy Note 8 dan iPhone 8? Kita lihat saja di tanggal 16 Oktober saat Huawei mengumumkan duo Mate 10. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0