Lewat Facebook, Anak Ini Selamatkan Ayahnya dari Terjangan Badai

Brianna Vance

Jakarta – Sebagian besar orang tua saat ini mungkin akan dibuat cemas dengan keberadaan sosial media. Apalagi jika melihat tak sedikit tindakan kriminal yang ditimbulkan dari sana. Tapi, apakah Anda tahu bahwa media sosial ada kalanya juga berguna, bahkan bagi putri kecil Anda.

Adalah BriannaVance, seorang bocah asal West Virginia sedang menuai pujian karena berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya. Dan itu tak lain berkat permohonan panik secara online-nya yang diposting di Facebook.

Brianna, yang berusia 10 tahun dikabarkan berhasil menyelamatkan keluarganya dengan memanfaatkan Facebook, setelah badai parah yang menghantam rumahnya di wilayah Henlawson pada 10 Juni lalu.

Dikisahkan, pada hari itu ayahnya, Gregory Vance dan dua orang temannya sedang duduk di teras depan rumahnya, ketika tiba-tiba sebuah pohon besar runtuh tepat di atas mereka akibat terjangan badai.

Secara logika, badai yang memutuskan sinyal ponsel, plus tidak adanya jaringan kabel di tanah juga harusnya memutus semua akses telekomunikasi, tak terkeculli internet. Tapi entah kenapa, Brianna bisa online via Facebook.

“Petir menghantam dan menjatuhkan pohon di teras kami dan ayahku hampir mati,” tulisnya.

“Tolong, dia perlu ambulans. Tolong hubungi satu untuk kami jika Anda memiliki sinyal. Kami tinggal di sebuah rumah berwarna kuning. Aku takut. Aku butuh bantuan. Ayahku membutuhkan bantuan,” tulisnya lagi. “Jadi aku memposting itu,” kata Brianna.

Seseorang melihat permohonan online-nya dan menelepon 911, dan kru penyelamat pun tiba. Ayahnya beserta dua temannya dilarikan ke rumah sakit, dan akhirnya selamat.

Menurut Letnan Tim Granger, petugaspemadam kebakaran Henlawson (Logan County), bahwa pemikiran cepat Brianna yang akhirnya menyelamatkan ayahnya.

“Gadis kecil itu adalah pahlawan sesungguhnya, dan aku berharap dia akan dikenali karena kepahlawanannya,” kata Granger, yang dikutip telsetNews dari abcNews (17/6/2014).

Well, sepertinya pengguna Facebook di Indonesia bisa mencontoh apa yang dilakukan Briana, yakni memanfaatkan social media untuk hal-hal yang positif. Tindak kejahatan di Facebook sudah cukup mengkhawatirkan, karena kurang bijaksananya para pengguna Facebook saat ini. [IDA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0