BlackBerry Masih Unggul dari Windows Phone di Inggris

BlackBerry OS vs Windows Phone

Jakarta – Sebuah grafik yang dirilis oleh Kantar belum lama ini menunjukkan pangsa pasar sistem operasi mobile di Inggris selama sepuluh tahun terakhir, dari Maret 2004 sampai Maret 2014.

Apa yang membuat grafik ini begitu menarik, adalah bahwa kita dapat melihat awal berkembangnya sistem operasi mobile, hingga masuk ke periode di dekade berikutnya.

Jika Anda melihat grafik yang ditampilkan Kantar, terlihat bagaimana pada periode awal (2004-2006) sistem operasi Windows Mobile dan BlackBerry OS muncul sebagai penguasa pasar saat itu.

Masuk di tahun 2007, barulah muncul iOS milik Apple sebagai penantang kedua OS tersebut (Windows Mobile dan BlackBerry). Pada periode ini, iOS mulai menjadi penantang serius bagi BlackBerry yang sedang pada masa puncak kejayaannya.

Peta persaingan akhirnya kembali berubah, setelah di tahun 2009, Android masuk meramaikan pasar. Sistem operasi buatan Google yang menganut sistem open source ini bersama iOS langsung menekan pangsa pasar milik Windows Mobile, yang belakangan berubah nama menjadi Windows Phone.

Selanjutnya, seperti yang sudah kita ketahui, Android dan iOS akhirnya berhasil menguasai pangsa pasar system operasi mobile. Tak cuma di Inggris, tapi juga pasar secara global telah dikuasai kedua sistem operasi tersebut.

Sementara BlackBerry dan Windows Phone justru mengalami nasib yang berbeda. Keduanya kini terpuruk di pasar global, jauh tertinggal dari Android dan iOS.

Namun BlackBerry masih bisa sedikit tersenyum, karena pangsa pasar BlackBerry di Inggris selama periode 10 tahun (2004-2014) masih mengungguli Windows Phone.

Bahkan menurut data terakhir yang dirilis Kantar pada periode Maret lalu, selama tiga bulan terakhir, market share BlackBerry di pasar smartphone Inggris masih di atas Windows Phone. Data ini hanya berdasarkan dari data konsumen.[HBS]

Pasar OS mobile di inggris 2004-2014

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0