Kesandung Paten BlackBerry, Typo Hentikan Penjualan

type-keyboard-case-iphone-5s-reviewJAKARTA – Kemunculan casing QWERTY khas BlackBerry untuk perangkat iPhone ternyata tidak sepenuhnya diterima ‘dunia’. Sejak dirilis setahun lalu, BlackBerry secara serius mengajukan gugatan hukum ke pihak pembesut Typo, casing iPhone berbentuk susunan keyboard QWERTY.

Sebenarnya ini bukanlah gugatan hukum pertama yang diajukan BlackBerry. Tahun lalu perusahaan asal Kanada tersebut juga menggugat Typo karena dianggap telah menyalahi paten yang dimiliki BlackBerry.

Meski begitu tahun lalu Typo memastikan merilis casing versi modifikasi yang tidak menyalahi paten yang dimaksud BlackBerry. Casing berbentuk susunan papan ketik Qwerty itu kompatibel untuk iPhone.

Ternyata BlackBerry merasa keberatan dan meminta Typo menghentikan penjualan casing tersebut. Dalam kesepakatan tersebut, Typo setuju untuk menghentikan penjualan casing keyboard untuk perangkat berukuran kurang dari 7,9 inci. Demikian dirilis telsetNews dari laman Wall Street Journal, Selasa (2/6/2015).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI